Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Newcastle Vs Milan di Liga Champions

Kompas.com - 13/12/2023, 16:30 WIB
Muhammad Reza Triatmodjo,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Newcastle United akan menjamu AC Milan pada matchday ke-6 fase Grup F Liga Champions. Pertandingan ini akan digelar di St James Park Kamis (14/12/2023) dini hari WIB.

Menjelang pertandingan penting melawan Newcastle, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menekankan tekad timnya untuk memperoleh kemenangan.

"Kami memiliki satu tujuan, hanya ada satu kemungkinan, kami harus menang. Kami tahu apa yang menanti kami, siapa lawan kami, dan bagaimana atmosfernya nanti," kata Pioli dilansir dari laman resmi UEFA

"Ini sangat penting kami sudah memainkan banyak pertandingan pada level tertinggi, tetapi dalam hal musim ini, ini adalah yang paling penting," ucapnya.

Baca juga: Newcastle Vs AC Milan, Jaminan Starter untuk Rafael Leao

Di Grup F, Borussia Dortmund saat ini memimpin klasemen dengan mengoleksi 10 poin dan telah memastikan diri melaju ke babak 16 besar.

Di bawah Dortmund, terdapat Paris Saint-Germain dengan 7 poin, sedangkan Newcastle United berada di posisi ketiga dengan 5 poin (unggul selisih gol atas Milan).

AC Milan tidak memiliki alternatif selain meraih kemenangan atas Newcastle jika ingin menjaga asa melangkah ke babak 16 besar.

Namun, kemenangan di kandang Newcastle bukanlah satu-satunya yang diperlukan bagi I Rossoneri, julukan AC Milan. Mereka juga bergantung pada kemenangan Dortmund atas PSG untuk memastikan tiket ke babak gugur.

Sementara itu, Eddie Howe, pelatih Newcastle, mengakui berada pada posisi sekarang dengan sebagian nasib berada di tangan mereka adalah hal yang harus diterima.

Ia menegaskan bahwa fokus utama tim saat ini adalah pertandingan tersebut. Howe juga memberikan penghormatan kepada Milan sebagai tim yang kuat serta mengakui penampilan impresif Milan dalam pertandingan pertama mereka.

Baca juga: Ibrahimovic Kembali ke AC Milan: Peran Berbeda pada Kedatangan Ketiga

"Untuk berada di sini dengan semacam takdir di tangan kami, kami akan menerimanya. Sekarang kami harus berpikir seperti itu. Kami dapat mengontrol apa yang dapat kami kendalikan, yaitu performa kami besok," ucap pelatih berusia 46 tahun tersebut.

"Kami akan menghormati Milan, mereka tim yang sangat bagus dan mereka bermain sangat baik dalam pertandingan pertama," ujarnya.

Dia berharap para penggemar dapat menciptakan atmosfer yang istimewa. Timnya berjanji untuk memberikan penampilan terbaik bagi para penggemar.

"Para penggemar dapat menjadikannya sebagai malam Eropa yang magis. Mereka dapat melakukan sebanyak itu, tetapi kami harus melakukan bagian kami (performa bagus) untuk mereka," ujar Howe.

Prediksi Skor

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com