Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratu Tisha Bahagia Melihat Antusiasme Penonton di Semifinal Piala Dunia U17

Kompas.com - 28/11/2023, 18:58 WIB
Firzie A. Idris,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha Destria, mengutarakan kebahagiaannya melihat antusiasme penonton pada laga semifinal PIala Dunia U17 2023 di Stadion Manahan, Surakarta, pada Selasa (28/11/2023).

Baginya, sepak bola secara umum merupakan suatu ajang yang memang seharusnya ditonton bersama.

Baca juga: Link Live Streaming Perancis Vs Mali, Semifinal Piala Dunia U17 2023 Pukul 19.00 WIB

"Alhamdulillah ya, saya lihat di Manahan situasi sangat ramai dan seru," ujarnya kepada Kompas.com seusai laga semifinal pertama yang dimenangkan oleh Jerman atas Argentina.

Pengamatan Kompas.com memang ada peningkatan signifikan jumlah penonton untuk laga-laga empat besar ini ketimbang partai-partai sebelumnya.

Beberapa suporter yang Kompas.com temui memang mengaku datang dari Jakarta dan daerah-daerah lain khusus untuk laga ini

"Banyak sekali penonton yang sifatnya family atau komunitas sepak bola. Saya harap ini menjadi suatu ajang yg bisa dinikmati bersama," lanjut Tisha.

"Inilah yang kami harapkan bahwa adanya U17 ini bisa kembali menggairahkan sepak bolanya, untuk saat ini di kota Surakarta," jelas Tisha. 

Selebrasi Max Moerstedt usai mencetak gol dalam laga semifinal Piala Dunia U17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023).KOMPAS,.com/Suci Rahayu Selebrasi Max Moerstedt usai mencetak gol dalam laga semifinal Piala Dunia U17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023).

Wanita yang pernah mengemban pendidikan FIFA Master ini pun memberi pandangannya terhadap pertandingan Timnas U17 Jerman vs Timnas U17 Argentina yang berakhir 3-3 pada 90 menit dan dimenangkan Jerman lewat adu penalti.

Tisha juga menghimbau agar para fans tak melewatkan laga perebutan peringkat ketiga pada Jumat (1/12/2023) dan partai final pada Sabtu (2/12/2023).

"Tadi pertandingannya berlangsung sangat seru dan sangat menarik jadi kita harapkan kehadiran kalian nanti di pertandingan third place dan nanti di final!" Tuturnya menutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com