Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trigol Claudio Echeverri di JIS, Persembahan Manis untuk Keluarga

Kompas.com - 24/11/2023, 23:55 WIB
Ahmad Zilky,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Bintang Timnas U17 Argentina, Claudio Echeverri, mendedikasikan kemenangan melawan Brasil di Piala Dunia U17 2023 untuk keluarganya.

Claudio Echeverri menjadi bintang kemenangan Argentina saat menggasak Brasil dengan skor telak 3-0.

Laga Brasil vs Argentina dalam jadwal Piala Dunia U17 2023 bergulir di Jakarta International Stadium (JIS) pada Jumat (24/11/2023) malam WIB.

Dalam duel melawan Brasil, Claudio Echeverri tampil gemilang. Pemain River Plate ini mengemas hattrick atau tiga gol pada menit ke-28, 58, 71.

Baca juga: Anies Nonton Piala Dunia U17 Brasil Vs Argentina, Jawab soal Lapangan JIS Tergenang

Sebelum pertandingan, ayah Claudio Echeverri sempat menitipkan pesan kepada sang anak agar menikmati laga saat menghadapi Brasil.

Pesan sang ayah dilakukan Echeverri. Sang gelandang serang pun mampu bermain dengan lewat kontribusi besar untuk Argentina.

“Hari ini, sebelum laga, mereka mengirimi saya sebuah video. Ibu dan ayah saya keduanya menangis menikmati laga,” kata Echeverri di mixed zone JIS.

Baca juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Bungkam Brasil 3-0, Argentina Bersua Jerman di Semifinal

“(Video itu) memotivasi saudara saya untuk menonton pertandingan, sangat senang, dan sekarang saya mendedikasikan untuk mereka,” ujar dia.

Di samping itu, Echeverri mengungkapkan bahwa keberhasilan Argentina membungkam Brasil bisa hadir karena kerja sama tim.

Meski begitu, Echeverri memang sangat bersinar. Ia bahkan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Laga.

“Ya, saya sangat senang, saya bahagia dengan kemenangan hari ini dan cara kami bermain. Tim melakukan pekerjaan bagus,” ungkap dia.

Baca juga: Perempat Final Piala Dunia U17 2023, Maroko Tak Asing dengan Mali

“Saya sangat senang dan hadiah ini juga karena cara bermain kami, dan sekarang kami menikmatinya dan berpikir untuk laga melawan Jerman.”

Lebih lanjut, Echeverri memberikan apresiasi kepada rekan setimnya di Argentina yang telah memperlihatkan permainan apik.

“Saya memberikan yang terbaik di lapangan, semua pemain tahu itu, saya pikir semua pemain juga memberikan 100 persin di lapangan,” kata sang pemain yang sempat merasakan ototnya tertarik usai mencetak gol ketiga.

“Saya sangat senang kami lolos ke semifinal (Piala Dunia U17 2023),” imbuh dia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com