Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/11/2023, 17:12 WIB
Sehan Gerin,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan bahwa pembukaan Piala Dunia U17 di Surabaya, Jawa Timur nanti akan sangat spesial dan meriah.

Timnas U17 Indonesia akan tampil melawan Ekuador pada laga pembuka Garuda Muda di Piala Dunia U17, pada Jumat (10/11/2023) Pukul 19.00 WIB.

Namun sebelum kickoff tersebut dilakukan, Piala Dunia U17 akan dibuka dengan acara seremoni terlebih dahulu.

Baca juga: Piala Dunia U17, Erick Thohir Sebut FIFA Senang Persiapan Indonesia

Artis ternama tanah air, Wika Salim dan Aurelie Moeremans, akan ikut memeriahkan acara seremoni Piala Dunia U17.

Keduanya akan memberikan penampilan spesial pada acara tersebut.

Sosok di balik kesuksesan Opening Ceremony Asian Games 2018 dan malam gala dinner KTT ASEAN ke-43, Wishutama, juga ditunjuk Erick Thohir untuk menangani upacara pembukaan Piala Dunia U17.

"Secara persiapan, semua sudah tuntas, ide kreatif hingga artis serta performer yang akan ikut tampil sudah ditangani dengan baik," Jelas Wishnutama terkait persiapan upacara pembukaan Piala Dunia U-17.

"Saya tentu melakukan banyak diskusi, bahkan Presiden Jokowi juga ikut memberikan banyak masukan dan ide-idenya."

Wishnutama meyakini bahwa upacara pembukaan sangat penting dan spesial juga untuk Indonesia, dia dan timnya berjanji memberikan yang terbaik.

Terlebih, Erick Thohir memberikan kepercayaan penuh pada Wishnutama serta tim untuk menyajikan pembukaan yang membanggakan.

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI juga menjanjikan bahwa ini akan menjadi acara yang terus membekas pada masyarakat, mengingat ini pertama kalinya Indonesia menggelar ajang sepak bola dengan level dunia.

"Piala Dunia U-17 harus sukses, itu harus bisa kita lakukan, ini juga supaya Indonesia bisa kembali dipercaya. Tidak hanya menjadi penyelenggarta yang baik tapi Indonesia selaku tuan rumah diharap mampu berprestasi." Ungkap Erick Thohir mengenai Piala Dunia U17 di Indonesia.

Wika Salim bersama Aurelie Moeremans pun menyampaikan rasa bangga mereka setelah ditunjuk untuk tampil pada pembukaan Piala Dunia U-17 2023.

Baca juga: Piala Dunia U17 2023: Potret Kesibukan GBT Jelang Pembukaan

"Saya mohon agar diberikan dukungan. Saya harap, lagu yang saya nyanyikan nanti dapat memberikan semangat pada Timnas U17 Indonesia dan semoga saya dapat memberikan kontribusi maksimal" Ucap Wika ketika diwawancarai.

"Ini jelas menjadi sebuah kehormatan, saya ingin memberikan semangat pada Timnas U17 Indonesia yang tampil dan bertanding untuk negara. Perlihatkan semangat juang untuk berprestasi agar dunia bisa melihat potensi Indonesia" Ungkap Aurelie.

Aurelie sendiri akan tampil menyanyikan lagu secara medley dan diiringi oleh penari latar yang berjumlah 20 orang, sedangkan Wika Salim, dia akan tampil menyanyikan Bersama garuda (We Are Together) yang memang menjadi lagu tema Timnas Indonesia. Wika Salim juga dikabarkan akan ditemani oleh 20 penari latar saat tampil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com