Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Vs Persib, Asa Maung Bandung Jaga Posisi Papan Atas

Kompas.com - 05/10/2023, 20:30 WIB
Adil Nursalam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung akan bertandang ke markas Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2023-2024.

Jadwal Persebaya vs Persib akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (7/9/2023), kick off pukul 15.00 WIB. 

Pada Kamis (5/10/2023), Persib menjalani latihan tertutup di Stadion Persib, Sidolig, Bandung, mematangkan persiapan jelang bertolak ke Surabaya.

Persib punya modal berharga di pertandingan terakhir berkat kemenangan besar 5-0 melawan Persita Tangerang. 

Baca juga: Jadwal Liga 1 2023-2024, Persikabo Vs Persis, Dewa Vs PSS, Persebaya Vs Persib

Asisten pelatih Persib, Goran Paulic, merasa timnya sudah cukup baik soal penyerangan. 

Ia membantu pelatih kepala Bojan Hodak untuk mempertahankan ketajaman David da Silva dan kolega ketika menghadapi Persebaya akhir pekan nanti. 

Tidak kalah penting adalah bagaimana Persib tidak kebobolan. Persib sendiri sudah mulai bisa menekan angka kebobolan sejak Hodak menakhodai tim warisan Luis Milla.

"Kami sudah cukup baik, meski semua tim di dunia selalu punya ruang untuk lebih baik, baik itu dari sisi penyerangan maupun pertahanan," kata Paulic. 

"Kami bisa mencetak lima gol, tetapi kami juga harus bisa tidak kebobolan seperti dari serangan balik. Setiap tim harus bisa berusaha untuk tidak kebobolan, jadi itu hal yang harus dibenahi," katanya. 

Baca juga: Persebaya Vs Persib, Harapan Umuh Muchtar Maung Pertahankan Tiga Besar

Pemain Persib Bandung Victor Igbonefo bersiap duel dengan pemain Persebaya Surabaya saat pekan ke-13 Liga 1 2022-2023 yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. Terkini, Persebaya dan Persib akan kembali bertanding pada pekan ke-30 Liga 1 2022-2023. Laga Persebaya vs Persib Bandung dijadwakan berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pada Senin (13/3/2023) sore WIBKOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Persib Bandung Victor Igbonefo bersiap duel dengan pemain Persebaya Surabaya saat pekan ke-13 Liga 1 2022-2023 yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. Terkini, Persebaya dan Persib akan kembali bertanding pada pekan ke-30 Liga 1 2022-2023. Laga Persebaya vs Persib Bandung dijadwakan berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pada Senin (13/3/2023) sore WIB

Pada awal musim, Persib kebobolan 10 gol dari empat pertandingan pembuka. Situasi itu yang membuat posisi tim kebanggaan Bobotoh tercecer di zona merah. 

Tim Pangeran Biru kini sudah jauh lebih baik, kerja keras tim membuahkan hasil, Persib mampu bangkit dan bercokol di peringkat ketiga klasemen.

Paulic ingin membantu Bojan Hodak membuat Persib bisa menjaga konsistensinya dalam permainan dan juga hasil pertandingan. 

Baca juga: Persebaya Vs Persib: Rencana Bajul Ijo Tambal Lubang

"Ya tim bermain kurang bagus di awal musim ini, mereka sempat ada di papan bawah," kata Paulic. 

"Namun, jarak poin antara tim begitu tipis, dua kali kemenangan bisa membuat tim naik, tetapi kekalahan dua kali membuat tim bisa turun," ucapnya.

"Persib butuh konsistensi, tidak banyak mengalami kekalahan. Kini kami akan menghadapi dua tim di papan atas (Persebaya dan Borneo FC). Kami harus bermain 100 persen jika ingin mendapat hasil positif," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com