Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persis Vs Persija: Thomas Doll Bicara Kekurangan Macan Kemayoran

Kompas.com - 01/10/2023, 07:30 WIB
Fristin Intan Sulistyowati,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi


SOLO, KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengaku tak puas dengan permainan anak asuhnya pada laga pekan ke-14 Liga 1 2023-2024 kontra Persis Solo.

Ia menilai Andritany dkk kurang mampu memegang kendali permainan di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (30/9/2023) malam WIB. 

Partai Persis vs Persija berakhir dengan kedudukan imbang 2-2.

Persija sempat unggul pada menit ke-2 lewat gol Oliver Bias. Tuan rumah Persis kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-32 lewat gol Sutanto Tan.

Tensi permainan kian tinggi. Laskar Sambernyawa, julukan Persis harus bermain 10 pemain karena Jaime Xavier menerima kartu kuning kedua pada menit ke-51.

Akan tetapi, situasi ini tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Persija. Persis Solo justru kembali unggul lewat gol Althaf Indie pada menit ke-50.

Baca juga: Hasil Persis Solo Vs Persija 2-2: Jaime Kartu Merah, Laga Imbang

Persija selamat dari kekalahan setelah Aji Kusuma membuat gol penyama kedudukan pada menit ke-79.

Pelatih Persija, Thomas Doll, menyorot kekurangan timnya dalam laga kontra Persis.

"Saya sendiri, tidak puas, padahal kami unggul cepat di menit ke-2. Setelah itu, pemain tidak mampu mengontrol permainan. Itu didasari kami kurang penguasaan bola, kurang tenang memegang bola," kata pelatih Persija, Thomas Doll, setelah laga.

"Di babak kedua lebih sabar, untuk bola dipegang dulu dan tidak maju. Tapi kesalahan terjadi, dan ini bukan pertama kalinya di musim ini. Jadi, hasil seri tidaklah cukup," paparnya.

Baca juga: Luapan Kecewa Thomas Doll pada Wasit Usai Laga Persija Vs Bali United

Persija kini baru mengumpulkan 19 poin dalam 14 pertandingan Liga 1 2023-2024. Macan Kemayoran berjarak empat angka dari empat besar klasemen.

"Kami juga bisa kalah dalam laga ini. Kami melakukan banyak kesalahan dan keputusan. Tidak puas dengan hasil seperti ini dan klasemen empat besar, jauh posisinya," kata Thomas Doll.

Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, mengaku juga kurang puas dengan hasil di kandang Persis Solo.

"Di ruang ganti semua kecewa dan sedih. Karena kami ingin tiga poin dari kandang Persis Solo. Tapi inilah sepak bola, kami harus memikirkan pertandingan ke depan bisa lebih baik lagi," ucapnya menjelaskan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com