Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Arsenal Vs Man United 3-1, Kemenangan Emosional The Gunners

Kompas.com - 04/09/2023, 00:44 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Duel Arsenal vs Manchester United di ajang Liga Inggris pada Minggu (3/9/2023) malam WIB tidak mengecewakan. Partai klasik Liga Inggris itu berakhir secara dramatis dengan skor 3-1 bagi tuan rumah di Stadion Emirates.

Gol-gol datang dari tembakan Marcus Rashford pada menit ke-27  yang langsung dibalas Martin Odegaard beberapa saat kemudian.

Man United sempat menceploskan bola pada menit-menit akhir waktu normal lewat Alejandro Garnacho setelah ia berhadapan satu vs satu dengan kiper Aaron Ramsdale.

Akan tetapi, VAR menganulir gol karena penyerang muda Argentina itu dianggap telah berada di posisi offside.

Dari potensi tertinggal 1-2, The Gunners justru menang 3-1.

Gol kemenangan datang dari tembakan jarak dekat Declan Rice pada menit ketujuh injury time yang disusul oleh gol Gabriel Jesus beberapa saat kemudian.

BABAK PERTAMA 

Manchester United memimpin lebih dulu lewat serangan pertama mereka yang berarti.

Marcus Rashford memotong dari sisi kiri untuk melepas tembakan yang gagal dibendung tangan kiper Aaron Ramsdale di tiang jauh.

Gol pada menit ke-27 ini adalah sentuhan bola pertama keseluruhan pemain Manchester United pada laga tersebut dan langsung berbuah gol.

Rashford menjadi pemain Manchester United pertama sejak Robin van Persie (2012 sampai 2013) yang mencetak gol dalam tiga penampilan beruntun kontra Arsenal di Premier League.

Namun, Arsenal menjawab tuntas hanya 35 detik kemudian. Umpan Gabriel Martinelli terpantul dan bergulir ke arah Martin Odegaard.

Kapten Arsenal itu pun tak perlu undangan kedua untuk melesatkan tembakan yang menembus gawang Andre Onana.

Victor Lindelof mendapat kartu kuning setelah menjatuhkan Eddie Nketiah yang tengah berlari melewatinya, secara sengaja.

Kedua tim mengakhiri babak pertama dengan 12 usaha ke gawang (Arsenal 9, Man United 3), tetapi masing-masing hanya dapat mencatatkan satu yang tepat sasaran.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com