Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Transfer: Amrabat Menanti Harapan, Man United Pinjam Bek Spurs

Kompas.com - 01/09/2023, 09:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sofyan Amrabat masih menjadikan Manchester United sebagai satu-satunya tujuan jika pergi dari Fiorentina pada bursa transfer musim panas 2023.

Pemain asal Moroko itu diketahui ingin bergabung dengan Manchester sejak akhir Juni lalu dan tidak membuka pintu untuk klub lain. 

Namun, belum ada kepastian dari Man United hingga mendekati penutupan bursa transfer musim panas ini yang jatuh pada Jumat (1/9/2023) malam waktu Inggris. 

Dilansir dari Metro, Fulham menjadi pesaing Man United untuk memboyong Amrabat dan telah memberikan penawaran 25,6 juta poundsterling atau setara Rp Rp 494 miliar. 

Baca juga: Amankan Mount, Man United Siap Datangkan Sofyan Amrabat

Jumlah tersebut jauh diatas tawaran Man United yang hanya mengajukan proposal pinjaman senilai 1,7 juta poundsterling (Rp 32 miliar).  

Man United memang tidak bisa bergerak bebas pada bursa transfer musim panas ini karena mereka terganjal regulasi keuangan atau Financial Fair Play. 

Selain Fulham, Nottingham Forest disebut telah menyetujui kesepakatan 17,1 juta poundsterling (Rp 330 miliar) dengan Fiorentina. 

Tawaran Man United untuk Amrabat ditolak Fiorentina yang meminta kesepakatan permanen. Namun, Amrabat juga dilaporkan menolak kepindahan ke Fulham dan Nottingham Forest. 

Baca juga: Hasil Drawing Liga Champions: Bayern Vs Man United, Kenangan Final Dramatis 1998-99

Bisa dipahami keinginan Amrabat untuk bergabung dengan Man United. Ia pernah bekerja sama dengan pelatih Erik ten Hag saat memperkuat FC Utrecht. 

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, melaporkan bahwa Fiorentina dan Man United akan melakukan negosiasi lagi untuk membahas transfer Amrabat. 

"Manchester United akan bernegosiasi lagi dengan Fiorentina untuk transfer Amrabat. Fulham tidak terlibat dalam perburuan pada tahap ini," tulis Fabrizio Romano di Twitter. 

Presiden Fiorentina, Rocco Commisso, mengatakan bahwa pihaknya tengah melalukan negosiasi dengan berbagai klub. 

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini, Arsenal Vs Man United

Ia menegaskan Fiorentina akan mengupayakan kepindahan Amrabat jika sang pemain memang menginginkan pergi. 

Namun, jika tidak mencapai kesepakatan apa pun dengan klub lain, Rocco Commisso menegaskan bahwa Amrabat bakal bertahan di Fiorentina. 

"Ada klub lain untuk Amrabat juga. Saya tidak bisa memberikan jawaban saat ini karena saya pun tidak tahu apa yang akan terjadi besok," kata Commisso.

"Kami mengatakan kepada Amrabat, jika dia mempunyai kesempatan untuk pergi, kami akan melepasnya. Jika kesepakatan tidak terjadi, kontraknya tersisa dua tahun dan akan bertahan," ujar dia. 

"Ada banyak negosiasi yang sedang berlangsung. Saya tidak ingin menyebutkan nama. Jadi, tunggu 24 jam dan Anda akan tahu apa yang terjadi," imbuh Rocco Commisso menambahkan.

Ketika masih berupaya mendatangkan Amrabat, Man United pada saat bersamaan sudah mendatangkan bek kiri Sergio Reguilon

Man United meminjam sang pemain dari Tottenham Hotspur dengan klausul penghentian pada bulan Januari 2024. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com