Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Newcastle Vs Liverpool, Cara Menang yang Jarang dan Spesial Klopp

Kompas.com - 28/08/2023, 13:30 WIB
Leonardo Juan Ruiz Febrian,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Liverpool berhasil comeback menang 2-1 atas Newcastle United pada Minggu (27/8/2023) pada lanjutan Liga Inggris di St James' Park Stadium.

The Reds, julukan Liverpool, berhasil memenangi pertadingan dengan 10 pemain, setelah Virgil van Dijk diganjar kartu merah pada menit ke-28.

Liverpool berhasil memastikan kemenangan atas The Magpies melalui dua gol yang disarangkan Darwin Nunez (81, 90+3').

Darwin Nunez yang menggantikan Alexis Mac Allister pada menit ke-77 berhasil menjadi pahlawan di pertandingan tersebut.

Atas dua gol yang diciptakan pada laga ini, Nunez terpilih sebagai Liverpool's Carlsberg Player of the Match.

Baca juga: Hasil Newcastle Vs Liverpool: Blunder, Kartu Merah, The Reds Diselamatkan Darwin Nunez

Selebrasi Darwin Nunez dalam laga Newcastle vs Liverpool di St James Park, 27 Agustus 2023. (Photo by Lindsey Parnaby / AFP) / RESTRICTED TO EDITORIAL USE. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 120 images. An additional 40 images may be used in extra time. No video emulation. Social media in-match use limited to 120 images. An additional 40 images may be used in extra time. No use in betting publications, games or single club/league/player publications. / AFP/LINDSEY PARNABY Selebrasi Darwin Nunez dalam laga Newcastle vs Liverpool di St James Park, 27 Agustus 2023. (Photo by Lindsey Parnaby / AFP) / RESTRICTED TO EDITORIAL USE. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 120 images. An additional 40 images may be used in extra time. No video emulation. Social media in-match use limited to 120 images. An additional 40 images may be used in extra time. No use in betting publications, games or single club/league/player publications. /

Baca juga: Hasil Newcastle Vs Liverpool: Blunder, Kartu Merah, The Reds Diselamatkan Darwin Nunez

Hasil pertandingan ini sangat spesial bagi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, terlebih timnya bermain dengan 10 orang sejak menit ke-28.

"Saya tidak bisa mengingatnya, saya sangat yakin ini tidak pernah terjadi karena momen ini sangat jarang dan sangat spesial," kata Klopp pada sesi konferensi pers.

"Namun, saya pikir para pemain sangat layak untuk hasil ini karena dengan 10 pemain kami bermain lebih baik dan memberi Newcastle perlawanan yang layak," ujarnya.

Klopp mengaku senang dengan hasil yang diraih oleh anak buahnya.

"Ini sangat sulit, ini tidak mudah, dan saya bisa membayangkan bagaimana Eddie Howe dan Newcastle rasakan sekarang, hal ini terjadi, tetapi biasanya Anda menang," ucapnya.

"Namun, hal itu tidak terjadi karena anak-anak saya (pemain Liverpool) percaya dan saya senang atas hasil tersebut," ucap pelatih asal Jerman itu.

Baca juga: Liverpool Akan Halau Pendekatan Arab Saudi untuk Mohamed Salah

Klopp pun memberi tanggapan atas kartu merah yang didapat kapten mereka, Virgil van Dijk.

"Saya tidak berpikir bahwa itu kartu merah. Hampir tidak ada kontak, sangat kecil, dan itu pada arah menuju bola, tetapi apa yang bisa saya katakan? Keputusannya seperti itu, saya tidak bisa mengubah itu dan saya tidak menginginkan itu," katanya.

Dengan kartu merah yang didapatkan, Van Dijk tidak akan tampil di laga melawan Aston Villa pada Minggu (3/9/2023).

Melalui kemenangan ini, Liverpool berhasil naik satu tingkat ke posisi keempat klasemen Liga Inggris musim 2023-2024.

Sementara itu, Newcastle harus turun lima tingkat ke posisi ke-13 dengan raihan tiga poin dari semua pertandingan yang telah dijalani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com