Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Pemain Lokal Persib yang Memikat Bojan Hodak

Kompas.com - 23/08/2023, 17:00 WIB
Adil Nursalam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak memberikan kepercayaan lebih kepada beberapa pemain lokal dalam kemenangan 2-1 melawan PSIS Semarang, Minggu (20/8/2023) lalu. 

Saat absennya enam pemain penting di Persib seperti David da Silva, Ciro Alves, dan I Putu Gede, justru beberapa pemain pengganti mampu memberikan pembuktian. 

Ada empat pemain Persib yang disebutkan Bojan Hodak mampu memikat hatinya. 

Mulai dari Kakang Rudianto yang mampu mengatasi winger Taisei Marukawa, Frets Butuan yang menunjukkan kualitasnya di sektor sayap sejak menit pertama.

Selain itu, ada dua pemain yang masuk di 10 menit akhir Ryan Kurnia dan Arsan Makarin. Mereka memberi kontribusi terhadap lini serang tim Pangeran Biru.

Baca juga: Faktor yang Buat Jumlah Kebobolan Persib Mulai Menyusut di Liga 1 

Bojan Hodak akan memperhitungkan pemain-pemain tersebut untuk kembali tampil memberi kepercayaan dalam pertandingan selanjutnya.

Dijadwalkan laga Persib Bandung vs RANS Nusantara FC akan digelar Sabtu (26/8/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam laga pekan ke-10 Liga 1 2023-2024

“Bukan hanya mereka (Kakang dan Arsan) Ada tiga sampai empat pemain yang bisa menambah kedalaman tim, memanfaatkan kesempatan yang diberikan (kemarin lawan PSIS),” kata Hodak. 

“Ryan (Kurnia) bermain bagus di 10 menit akhir, Frets juga bermain bagus. Jadi bagus ada pemain yang tampil bagus ketika diturunkan dan saya tentu saja memperhitungkan mereka,” papar Hodak. 

Pemain Persib Bandung Frets Butuan mengontrol bola saat pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2022-2023 melawan Madura United yang berakhir dengan skor 0-1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat (20/1/2023) malam.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain Persib Bandung Frets Butuan mengontrol bola saat pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2022-2023 melawan Madura United yang berakhir dengan skor 0-1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat (20/1/2023) malam.

Baca juga: Alasan Menghilangnya Kiper Teja Paku Alam di Skuad Utama Persib

Pelatih asal Kroasia itu memuji permainan empat pemainnya.

Mereka dianggap mampu membuktikan kualitas saat beberapa pemain penting absen. 

Hodak mulai mengulik kedalaman tim Persib peninggalan Luis Milla. Terpenting baginya adalah pemain mampu menjaga konsistensi di setiap kesempatan.

“Satu hal yang penting adalah mereka memainkan satu laga yang bagus dan terpenting bisa menjaga konsistensi di setiap pertandingan jika diberi kesempatan bermain,” imbuhnya. 

Baca juga: Persib Bandung Vs RANS FC, Ciro Alves Kembali, DDS Berkutat Cedera

Persib kini sudah bisa diperkuat lagi oleh bomber utama Ciro Alves setelah absen di dua laga karena hukuman Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. 

Bojan Hodak juga bisa memainkan lagi sang kapten Dedi Kusnandar yang pulih dari cedera hamstring. 

Sayang David da Silva tampaknya bermasalah dengan cedera lutut dan diragukan tampil lawan RANS FC akhir pekan nanti. 

“Menurut saya dia (David da Silva) belum siap di pertandingan. Mungkin hanya 10 menit, kita semua belum tahu nantinya bagaimana, kami akan lihat reaksinya saat mulai berlatih,” papar Hodak. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com