Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pesan Ratu Tisha untuk Nusantara United, Klub Gen Z Asuhan Gamma Thohir dan El Rumi

Kompas.com - 15/08/2023, 23:02 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, memberikan dua pesan kepada Nusantara United, klub Liga 2 Indonesia yang mengadakan launching di Jakarta Selatan pada Selasa (15/8/2023).

Acara launching Nusantara United berlangsung meriah dengan perkenalan para pimpinan klub, jersey baru, serta pertandingan sepak bola media dan KUY Entertainment.

Selebritas Ahmad Jalaluddin Rumi atau El Rumi diperkenalkan sebagai Presiden Nusantara United. El Rumi akan menjalankan perannya bersama Gamma Thohir yang menjabat sebagai Komisaris Utama Nusantara United.

Nusantara United untuk sementara bermarkas di Stadion Kebo Giro Boyolali sebelum pindah ke ibu kota baru di IKN, Kalimantan Timur.

"Kami adalah klub ibu kota baru. Cara paling baik untuk memperkenalkan diri adalah di ibu kota lama," tutur Gamma Thohir kepada media yang berkumpul.

"Target kami mau menang, berusaha untuk mencapai target Liga 1 dan harus dijalankan secara serius."

Baca juga: 4 Pesan Jokowi untuk Sepak Bola Indonesia: Revisi Aturan APBD, Perbanyak Wasit dan Pelatih

"Berjuang sekuatnya demi target. Musim ini harus juara. Tapi, kami juga akan menjadi klub ibu kota baru. Harus jaga sportivitas dan jaga nama baik."

Salah satu kata sambutan dalam acara launching tersebut datang dari Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, memberikan pesan lewat video kepada Nusantara United, klub Liga 2 Indonesia yang mengadakan launching tim untuk musim 2023-2024 di Jakarta Selatan pada Selasa (15/8/2023).ISTIMEWA Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, memberikan pesan lewat video kepada Nusantara United, klub Liga 2 Indonesia yang mengadakan launching tim untuk musim 2023-2024 di Jakarta Selatan pada Selasa (15/8/2023).

Ia mengatakan bahwa klub yang sebelumnya bernama Mataram Utama FC tersebut harus bisa menjalankan perannya di ekosistem sepak bola Indonesia dengan baik.

"Selamat dan sukses atas tim launchingnya," tutur Ratu Tisha dalam pesan video di acara tersebut.

"Dua pesan saya adalah ini. Pertama, selalu percaya bahwa culture follow sistem. Kita tidak fokus mengubah satu budaya tapi mari ciptakan sistem yang rigid. Agar transformasi sepak bola bisa ke arah lebih baik."

"Budaya akan mengikuti sistem yang ada. Nusantara United ada dalam ekosistem yang tak terpisahkan di sepak bola Indonesia."

"Membangun sepak bola itu penuh darah dan pengorbanan. Perlu kesabaran. Salah satu kata kunci. Pesan utk manajemen dan tim ingatlah, yang sabar yang menang."

"Sekali lagi, selamat dan sukses atas launching-nya."

Klub untuk Gen Z

Selain itu, pada acara launching ini Gamma Thohir menjelaskan perihal pemilihan El Rumi sebagai presiden baru klub.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com