Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Dunia U17 2023: Bima Sakti Kantongi Nama Pemain Baru untuk Timnas U17

Kompas.com - 10/07/2023, 12:07 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Pelatih Timnas U17 Indonesia, Bima Sakti, mengantongi sejumlah nama baru untuk memperkuat skuadnya menghadapi Piala Dunia U17 2023.

Pemain-pemain tersebut hasil pantauan ajang Garuda International Cup (GIC) 3 di ASIOP Training Ground, Sentul, Jawa Barat.

Event GIC 3 ini berlangsung sejak Kamis (6/7/2023) hingga Minggu (9/7). Bima Sakti melihat ada beberapa pemain yang memiliki potensi membela Garuda Muda dalam Piala Dunia U17.

Baca juga: Jadwal TC Timnas U17 untuk Piala Dunia U17 2023, Bima Sakti Bakal Didampingi Sosok dari Eropa

"PSSI memberikan kesempatan kepada siapa pun pemain Indonesia," ujar Bima Sakti usai memantau final GIC 3, Minggu (9/7), dikutip dari Antara.

"Saya di sini (GIC) juga melihat beberapa pemain yang mungkin nanti akan diberikan kesempatan dipanggil untuk Timnas U17."

Meski demikian, mantan kapten Timnas Indonesia tersebut tidak membeberkan nama dan jumlah pemain yang masuk pantauannya.

Dia masih melihat hasil TC (pemusatan latihan) yang akan menggunakan sistem promosi-degradasi.

"Kalau ini kami tidak bisa bocorkan. Kami akan TC dan nanti akan ada promosi dan degradasi. Seleksi lagi dan dari kompetisi GIC ini akan diberikan kesempatan," ujar Bima.

Baca juga: Legenda Chelsea Bantu Bima Sakti Seleksi Timnas U17 Indonesia

Hasil GIC 3 2023 ini menghasilkan ASIOP sebagai juara untuk kelompok usia 17 tahun. Mereka mengalahkan Diklat Merden pada partai puncak.

Peringkat ketiga dihuni Heijnes Papua disusul Ricky Nelson Academy di urutan keempat.

Sedangkan di kategori U12, Johor Darul Takzim (JDT) Malaysia menjadi yang terbaik setelah menang 1-0 atas ASIOP Merah dalam laga puncak.

Peringkat ketiga diraih NFDP dan ASIOP Biru peringkat keempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com