Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Vs Argentina, Lionel Scaloni Puji Teknik Skuad Garuda

Kompas.com - 19/06/2023, 10:30 WIB
Frengky Tanto Wijaya,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, mengungkapkan rasa senangnya usai melihat antusiasme masyarakat Indonesia jelang laga FIFA Matchday.

Hal tersebut disampaikan oleh Scaloni dalam sesi konferensi pers di Stadion Gelora Utama Bung Karno pada Minggu (18/6/2023) jelang laga Indonesia vs Argentina.

"Saya sangat senang masyarakat Indonesia semangat melawan Argentina sebagai pemenang Piala Dunia," ujarnya kepada awak media, termasuk Kompas.com.

"Senang juga bisa melihat masyarakat menyaksikan kami secara langsung di stadion," katanya menambahkan.

Baca juga: Indonesia Vs Argentina: Kesempatan Unik, Ukur Diri Lawan yang Terbaik

Ketika ditanya oleh awak media terkait hal yang diketahui tentang sepak bola Indonesia, pelatih yang membawa Tim Tango juara Piala Dunia 2022 itu mengutarakan pandangannya.

"Indonesia adalah tim yang bagus dan punya teknik yang bagus. Tentu tidak mudah bagi kami melawan Indonesia," tutur Scaloni.

Dalam lawatan ke Indonesia, Scaloni memutuskan untuk tidak membawa tiga pemain bintangnya, termasuk Lionel Messi.

"(Lionel) Messi dan (Angel) Di Maria perlu beristirahat. Mereka perlu berlatih untuk laga-laga lainnya, jadi siapa pun pemainnya, nikmati saja laga nanti," tuturnya.

Baca juga: Indonesia Vs Argentina: Sandy Walsh Garuda Termahal, Tango Punya Enzo

Scaloni pun menyebutkan laga kontra Indonesia nanti menjadi ajang bagi dirinya untuk mencoba dan bereksperimen dengan sesuatu yang baru dalam skuad La Albiceleste.

"Pergantian pemain Argentina di laga ini bukan karena Indonesia lemah, tetapi saya ingin mencoba dan mau bereksperimen dengan sesuatu yang baru."

Laga Indonesia vs Argentina akan berlangsung pada Senin (19/6/2023), dengan kickoff pada pukul 19.30 WIB.

Sebelum ke Indonesia, Enzo Fernandez dkk telah menjalani laga FIFA Matchday lain dengan menghadapi timnas Australia di Beijing, Kamis (15/6/2023). Tim Tango menang 2-0 atas Socceroos.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com