Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persis Solo Vs Jeonbuk Hyundai Motors: Nama Asnawi Mangkualam Dikenal

Kompas.com - 16/06/2023, 06:00 WIB
Fristin Intan Sulistyowati,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi


SOLO, KOMPAS.com - Jelang bersua Persis Solo, tim asal Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors FC, melakoni latihan di Lapangan Kotabarat, Kota Solo, Jawa Tengah, pada Kamis (15/6/2023), malam.

Sesi latihan ini digelar sebagai persiapan Jeonbuk Hyundai Motors jelang pertandingan melawan Persis Solo pada Sabtu (17/6/2023), malam, di Stadion Manahan, Solo.

Skuad Jeonbuk Hyundai Motors yang bermaterikan 28 orang diboyong ke Kota Begawan.

Latihan perdana Jeonbuk FC di Kota Solo fokus kepada adaptasi cuaca dan pemulihan fisik. Maklum, rombongan Jeonbuk Hyundai Motors baru mendarat di Kota Solo, pada Kamis (15/6/2023), sore.

"Lingkungan bagus, pemain baru datang. Dari Jakarta ke sini. Cuaca juga bagus. Untuk cuaca hampir sama, sedikit berair," kata pemain Jeonbuk Hyundai Motors FC, Lee Sung-yoon, setelah sesi latihan.

Baca juga: Kemenangan Persis Rekrut Ramadhan Sananta

Jeonbuk Hyundai Motors FC memandang pertandingan persahabatan melawan Persis Solo secara serius.

"Untuk pertandingan memang persahabatan, Jeonbuk tetap semangat, serius, enggak mau kalah, enggak mau mengalah," ujar Lee Sung-yoon melanjutkan.

Pemain Jeonbuk Hyundai Motors FC, Lee Sungyoon, setelah sesi latihan perdana di Lapangan Kotabarat, Kota Solo, Jawa Tengah, pada Kamis (15/6/2023), malamKompas.com/Fristin Intan Sulistyowati Pemain Jeonbuk Hyundai Motors FC, Lee Sungyoon, setelah sesi latihan perdana di Lapangan Kotabarat, Kota Solo, Jawa Tengah, pada Kamis (15/6/2023), malam

Disinggung soal tim Persis Solo, Lee Sung-yoon buka suara. Ia mengaku tahu keberadaan tim beralias Laskar Sambernyawa tersebut.

Di sisi lain, ia juga tidak merasa asing dengan Indonesia. Lee Sung-yoon menuturkan dirinya pernah punya pengalaman tinggal di Indonesia pada 10 tahun lalu.

Ia pun mengaku kenal dekat dengan pemain timnas Indonesia yang kini membela klub Korea Selatan Jeonnam Dragons, Asnawi Mangkualam.

"Saya pernah tinggal di Indonesia, saya pernah dengar Persis Solo. Dan saya pernah dekat juga dengan Asnawi," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com