Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Real Madrid Vs Chelsea: The Blues Tak Boleh Hancur di Santiago Bernabeu

Kompas.com - 11/04/2023, 09:00 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber AS

KOMPAS.com - Chelsea akan tandang ke markas Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions 2022-23. Harry Redknapp berharap Chelsea tidak hancur di Santiago Bernabeu.

Duel Real Madrid versus Chelsea bakal tersaji di Santiago Bernabeu, Rabu (12/4/2023) atau Kamis dini hari WIB.

Ini akan menjadi tantangan terberat Frank Lampard, yang kembali ke kursi pelatih The Blues untuk mengarungi sisa musim 2022-23.

Baca juga: Belanja Pemain Rp9,8 Triliun, Chelsea Masih Kalah Tajam dari Haaland

Chelsea datang dengan modal buruk. Dalam debutnya sebagai pelatih sejak menggantikan posisi Graham Potter, Chelsea kalah 0-1 dari Wolves pada akhir pekan lalu di pentas Premier League.

Hasil tersebut membuat Si Biru kian terpuruk di klasemen sementara kasta tertinggi Liga Inggris. Mereka menempati peringkat ke-11 sehingga sulit menembus zona Eropa untuk musim depan.

Dalam kondisi yang tak bagus, Lampard harus menghadapi ujian terberat di pentas Eropa. Chelsea menghadapi sang juara bertahan Liga Champions, Real Madrid.

Eks pelatih Tottenham Hotspur sekaligus paman Lampard, Harry Redknapp, memberikan masukkan untuk keponakannya tersebut soal pendekatan Chelsea ketika bermain di Santiago Bernabeu.

Baca juga: Real Madrid Vs Chelsea: Los Blancos Tak Panik meski Baru Saja Menanggung Malu

Dia tak ingin pasukan Lampard mengalami apa yang dirasakannya 12 tahun lalu ketika tandang ke markas Los Blancos.

Kala itu, Tottenham kalah 0-4, membuat pekerjaan mereka sangat sulit ketika menjamu sang raksasa di London.

Benar saja, dalam tekanan untuk mengejar defisit empat gol tersebut, Tottenham malah kembali menelan kekalahan. Pada leg kedua di White Hart Lane, Tottenham takluk 0-1.

Pengalaman itu membuat Redknapp meminta Chelsea bermain lebih disiplin selama 90 menit di Bernabeu.

The Blues tak boleh hancur sehingga memiliki modal bagus ketika melakoni leg kedua di Stamford Bridge pada tengah pekan depan.

Baca juga: Kata Frank Lampard Setelah Chelsea Lagi-lagi Tumbang

"Saya pikir mereka harus dengan sempurna menyiapkan tiga bek sayap Chillwell dan James; anda memiliki banyak bek tengah," ujar Redknapp.

"Saya pikir siap bermain seperti itu karena harus memastikan bertahan pada pertandingan pertama dan terutama memberikan mereka kesempatan ketiak kembali ke Stamford Bridge."

"Tetap dalam permainan. Jika anda dikalahkan gol ganjil, anda berada dalam permainan. Jangan pergi ke sana dan hancur. Bikin mereka kesulitan. Semua orang mengharapkan mereka kalah, Chelsea punya peluang besar."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com