Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persija Jakarta Vs Barito Putera: Thomas Doll Mendapat Masalah Besar

Kompas.com - 21/02/2023, 23:00 WIB
Suci Rahayu,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com – Kekalahan mengejutkan dari Bhayangkara FC pekan lalu membuat Persija Jakarta harus menunda hasrat untuk bisa melesat ke puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Persija gagal menyamai perolehan poin PSM Makassar yang saat ini masih menempati puncak klasemen.

Tak ingin jarak dengan pesaing langsung di jalur perebutan gelar juara musim ini semakin melebar, Persija mengusung misi bangkit.

Pada pekan ke-26 Liga 1 2022-2023, Persija akan menjamu Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (22/2/2023) sore.

Sang lawan, Barito Putera, dalam kondisi yang kurang ideal usai ditaklukkan Arema FC dengan skor tipis 0-1 pada pekan lalu.

Baca juga: Hasil Bhayangkara FC Vs Persija: Kalah 1-2, Macan Kemayoran Gagal ke Puncak

Pelatih Persija, Thomas Doll, memastikan tim tidak akan diperkuat oleh trio pemain asing andalan, yakni Yusuf Helal, Hanno Behrens, dan Ondrej Kudela.

Ketiganya sempat mengalami cedera saat mentas dalam pertandingan sebelumnya.

“Untuk sekarang kami tidak ada Yusuf (Helal), Hanno (Behrens), dan (Ondrej) Kudela jadi permasalahan besar saat ini,” kata Thomas Doll.

Selepas kekalahan dariBhayangkara FC, pelatih asal Jerman itu sudah melakukan evaluasi tim dan berharap Persija bisa kembali meraih tiga poin.

“Saya sudah bahas dengan tim, sudah evaluasi dan sudah dibahas juga 10 pertandingan ke depan akan sangat penting bagi Persija,” tutur Thomas Doll.

Baca juga: Persija Gagal Kudeta PSM, Thomas Doll Sangat Kecewa

Selama masa persiapan ia banyak memberikan menu latihan taktik dan juga sedikit latihan fisik untuk menjaga kebugaran pemain.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, berteriak pada pemain saat pertandingan pekan ke-7 Liga 1 2022-2023 melawan Arema FC yang berakhir dengan skor 0-1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (28/8/2022). Terkini, Thomas Doll akan bertugas mendampingi anak asuhnya dalam laga pekan ke-14 Liga 1 2022 PSIS vs Persija di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, 13 Desember 2022.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, berteriak pada pemain saat pertandingan pekan ke-7 Liga 1 2022-2023 melawan Arema FC yang berakhir dengan skor 0-1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (28/8/2022). Terkini, Thomas Doll akan bertugas mendampingi anak asuhnya dalam laga pekan ke-14 Liga 1 2022 PSIS vs Persija di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, 13 Desember 2022.

Pada laga melawan Barito Putera, Thomas Doll berharap Andritany Ardhyasa dkk dapat menampilkan wajah berbeda.

“Saya berharap Persija bermain lebih pintar. Saya menginginkan itu saat melawan Barito (Putera) tapi saya tau lawan Barito akan menjadi pertandingan yang berat,” tutur mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com