Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vietnam Vs Indonesia: Tandang Bukan Penghalang, Garuda Mau Menang

Kompas.com - 09/01/2023, 19:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Sem Bagaskara

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemain timnas Indonesia, Yakob Sayuri, tidak gentar meski akan bertanding di hadapan pendukung Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022. 

Laga Vietnam vs Indonesia pada pertemuan kedua semifinal Piala AFF 2022 berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Senin (9/1/2023) pukul 19.30 WIB. 

Sayap timnas Indonesia, Yakob Sayuri, menegaskan ia dalam kondisi prima meski hanya menjalani waktu pemulihan singkat. 

"Puji Tuhan semua berjalan dengan baik walaupun kami butuh penyesuaian dengan cuaca di sini, tetapi saya yakin kami akan maksimal di pertandingan," ucap Yakob Sayuri melalui Youtube PSSI. 

Baca juga: Link Live Streaming Vietnam Vs Indonesia di Leg 2 Semifinal Piala AFF, Kickoff 19.30 WIB

"Puji Tuhan kalau kondisi saya pribadi sangat bagus walaupun recovery hanya beberapa hari, tetapi semua istirahat dengan baik," ucap pemain PSM Makassar ini. 

Yakob Sayuri optimistis timnas Indonesia dapat meraih kemenangan atas The Golden Star, julukan Vietnam, pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022. 

Ia tidak gentar meski akan mendapat tekanan dari ribuan suporter timnas Vietnam yang memadati Stadion Nasional My Dinh. 

"Apa pun itu, mau bertanding di kandang lawan atau markas sendiri, kami tetap optimis bisa mendapatkan hasil terbaik," ujar Yakob Sayuri. 

Baca juga: Marc Klok Percaya Diri Singkirkan Vietnam: Ini Tahunnya Indonesia

Yakob pun tak lupa meminta doa dan dukungan dari para penggemar timnas Indonesia agar ia dan rekan-rekan bisa kembali dengan hasil positif. 

"Buat suporter Indonesia di mana pun berada, kami di sini butuh dukungan dan doa dari suporter timnas Indonesia," ujar dia. 

"Semoga apa yang kita semua inginkan bisa tercapai," tutur Yakob Sayuri mengakhiri. 

Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol melawan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023). 

Baca juga: Vietnam Vs Indonesia: Klok Kritik Rumput My Dinh, Jordi Amat Tak Masalah

Dengan agregat 0-0 dan mengacu aturan gol tandang Piala AFF 2022, timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang dengan skor 1-1, 2-2, 3-3, dan seterusnya untuk lolos ke final. 

Jika pertandingan kembali berakhir 0-0, laga harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu atau extra time yang berlangsung selama 2 x 15 menit. 

Penalti akan menentukan pemenang dalam laga ini apabila Indonesia dan Vietnam gagal mencetak gol hingga babak tambahan waktu berakhir. 

Namun, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengisyratkan bahwa timnya bertekad menyelesaikan pertandingan dalam waktu 90 menit. 

"Saya pikir kedua tim ingin menang dan mencapai final," kata Shin Tae-yong, dikutip dari Zing News

"Tentu tidak ada yang ingin mengakhiri 90 menit dengan agregat imbang sehingga menyeret satu sama lain ke perpanjangan waktu dan penalti," ujar Shin Tae-yong. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com