Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sulit Rekrut Pogba, Real Madrid Alihkan Perhatian kepada Eriksen

Kompas.com - 10/06/2019, 05:22 WIB
Nirmala Maulana Achmad,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber The Sun

KOMPAS.com - Real Madrid sejauh ini berhasil mendatangkan empat pemain baru pada bursa transfer musim panas. Eden Hazard, Luka Jovic, Eder Militao dan wonderkid Rodrygo sudah digaet.

Klub berjulukan El Real itu sepertinya tak main-main dalam membangun Los Galacticos part 3, setelah gagal pada musim 2018-2019. Real Madrid nirgelar!

Meski sudah ada empat pemain baru, skuad asuhan Zinedine Zidane tersebut belum berhenti berburu pemain untuk menambah kekuatan tim menghadapi musim depan. Seperti yang dilansir The Sun, Real Madrid siap mendatangkan gelandang Tottenham Hotspurs, Christian Eriksen.

Baca juga: Gabung Madrid, Hazard Ogah Dibandingkan dengan Messi

Sebelum isu ini berembus, Zidane terlebih dahulu menyatakan ketertarikannya untuk memboyong Paul Pogba ke Santiago Bernabeu. Pogba bersedia hengkang dari Manchester United, tetapi pihak klub lebih menginginkan sistem barter pemain.

Atas kejadian itu, Real Madrid sekarang mengalihkan perhatian mereka kepada Eriksen. Apalagi, sang gelandang telah mengisyaratkan keinginannya untuk hengkang dari Tottenham pada akhir musim ini demi mencari tantangan baru.

"Saya merasa berada pada tahap karier yang ingin mencoba sesuatu yang baru," ujar Eriksen kepada surat kabar Denmark, Ekstra Bladet.

Baca juga: 13 Juni, Real Madrid Perkenalkan Eden Hazard

Pernyataan gelandang Denmark itu semakin memperbesar peluang Real Madrid guna mendapatkan jasanya.

Namun, usut punya usut, Tottenham baru bersedia melepas Eriksen dengan harga kisaran 80 juta poundsterling (sekitar Rp 1,4 triliun).

Jika transfer ini benar-benar terjadi, Eriksen akan menyusul dua mantan pemain Tottenham yang terlebih dulu berlabuh di Real Madrid, Luka Modric dan Gareth Bale.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com