Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jonatan Christie Anggap Kento Momota Seperti Partner Latihan

Kompas.com - 02/04/2019, 20:10 WIB
Nugyasa Laksamana,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, akan menghadapi pemain nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota, pada laga babak kedua Malaysia Open 2019.

Jonatan lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Brice Leverdez (Perancis) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Selasa (2/4/2019). Sementara itu, Momota menang atas Jan O Jorgensen (Denmark).

Baca juga: Malaysia Open 2019, Jonatan Christie Berhasil Balas Dendam

Menghadapi Momota bukanlah perkara mudah bagi Jonatan. Dari dua pertemuan sebelumnya, nama terakhir selalu menelan kekalahan.

Oleh karena itulah, dengan status Momota yang lebih diunggulkan, Jonatan berharap bisa bermain lepas.

"Momota sudah sering juara. Jadi, di sini saya berpikirnya kapan lagi saya bisa lawan pemain kelas dunia. Anggap saja lagi latihan," ujar Jonatan seperti dikutip Badminton Indonesia.

"Saya enggak mau dibawa beban akan lawan dengan siapa, karena bikin main enggak keluar. Sebisa mungkin dari pikirannya dulu bisa dikendalikan," tutur dia menambahkan.

Jonatan kali pertama melawan Momota pada turnamen All England Open 2016. Kala itu, Momota menang 19-21, 21-18, 21-13.

Baca juga: Malaysia Open 2019, Tontowi/Winny Merasa Belum Maksimal

Selanjutnya, kedua pemain bertemu pada ajang Hongkong Open 2018. Momota berhasil mengalahkan Jonatan dengan skor 19-21, 21-18, 21-13.

Pada Malaysia Open 2019, Indonesia memiliki empat wakil tunggal putra. Selain Jonatan, ada Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa, serta pemain non-pelatnas Tommy Sugiarto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com