Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UFC Dituding Lindungi Khabib Agar Tidak Kalah Demi Bisnis

Kompas.com - 24/02/2019, 13:30 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - UFC mendapat tudingan melindungi petarung Rusia, Khabib Nurmagomedov, dari kekalahan demi menjaga pamor dan nilai jual.

Tudingan itu keluar dari mulut mantan petarung UFC, Georges St-Pierre. Hal itu diungkapkan St-Pierre setelah rencana pertarungan dengan Khabib dipastikan gagal.

St-Pierre mencium ada indikasi UFC tidak mau melihat Khabib kalah di balik kegagalan rencana pertarungan itu.

"Dia lebih muda, dia adalah sebuah investasi. Saya adalah masa lalu UFC dan dia adalah masa sekarang. Mungkin itu adalah risiko yang tidak mau diambil UFC dari segi bisnis," kata St-Pierre dikutip BolaSport.com dari MMA Mania.

"Dia adalah orang utama yang bisa membantu UFC naik dan mencapai level berbeda di dunia dalam segi popularitas. UFC sangat menyadari hal itu," ucap St-Pierre menambahkan.

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Dinilai Tak Sepenuhnya Salah dalam Insiden UFC 229

Setelah dipastikan gagal bertarung dengan Khabib, Georges memutuskan pensiun di usia 37 tahun. Georges sebenarnya sangat penasaran bertarung dengan Khabib sebelum memutuskan pensiun.

"Saya lebih tua dan rencana itu bisa menjadi pertarungan terakhir saya," kata St-Pierre.

"Saya tak tertarik dengan menggelar pertarungan dengan jaminan bahwa saya bisa menang, saya harus melakukan hal lain," ujar St-Pierre menambahkan.

Baca juga: Pelatih Khabib Beberkan Ulah McGregor yang Menyulut Api Permusuhan

Selama 16 tahun kariernya, St-Pierre punya rekor bertarung 26 menang dan dua kalah. St-Pierre juga sempat memegang tiga gelar juara UFC.

St-Pierre juga pernah menang atas nama-nama besar UFC seperti Nick Diaz, Matt Serra, Matt Hughes, dan Michael Bisping. (Bayu Nur Cahyo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com