Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Vs Bayern, Kovac Yakin Anak Asuhnya Raih Hasil Positif

Kompas.com - 19/02/2019, 08:00 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber Sky Sports

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Niko Kovac, merasa Liverpool adalah lawan yang kuat pada babak 16 besar Liga Champions.

Namun, dia yakin anak asuhnya bisa meraih hasil positif pada leg pertama yang akan digelar di Stadion Anfield, Selasa (19/2/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Liverpool yang kini menempati peringkat kedua dalam klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 65 poin berhasil melaju ke final Liga Champions musim lalu dan belum terkalahkan di Stadion Anfield dalam 19 laga kompetisi Eropa berturut-turut.

Oleh karena itu, Niko Kovac menilai Liverpool adalah lawan yang kuat yang dihadapinya pada babak 16 besar Liga Champions.

Baca juga: Tanpa Virgil van Dijk, Liverpool Terancam Bola Udara Bayern Muenchen

"Jika Anda melihat apa yang dilakukan Liverpool musim lalu dalam Liga Champions dan apa yang mereka lakukan di Liga Inggris musim ini, dapat disimpulkan bahwa mereka adalah lawan terberat dalam babak 16 besar ini," kata Kovac dilansir dari Sky Sports.

"Namun, kami sudah mendapatkan solusi untuk mengalahkan mereka. Selain itu, tergantung dengan apa yang terjadi di lapangan nanti. Anda dapat menunjukkan sesuatu dan mengatakan kepada orang-orang dengan mudah, tetapi mempraktikannya sulit," ujarnya.

Meskipun Anfield memiliki atmosfer yang mengerikan di kancah Eropa, Kovac menegaskan bahwa anak asuhnya bisa menangani atmosfer tersebut dan bermain dengan lepas di kandang Liverpool.

Baca juga: Liverpool Vs Bayern, The Reds Ingin Menangi Semua Kompetisi

"Atmosfer memang bagus, tetapi saya yakin anak asuh saya bisa melewati itu. Saya benar-benar yakin semua pemain akan bertindak dengan benar dan tahu apa yang mereka harus lakukan agar mendapatkan hasil yang bagus besok," kata Kovac lagi.

Pada leg kedua nanti, laga antara Bayern Muenchen vs Liverpool akan digelar di Stadion Allianz Arena pada Rabu (13/4/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com