Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Undian, El Clasico Tersaji pada Semifinal Copa del Rey

Kompas.com - 01/02/2019, 20:51 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Real Madrid dan Barcelona tak bisa menghindar dari pertemuan pada semifinal Copa del Rey musim ini. Berdasarkan undian di Estadio Benito Villamarin pada Jumat (1/2/2019) sore, dua rival abadi ini harus saling "membunuh" untuk memperebutkan tiket ke final.

Pertandingan lain akan mempertemukan Real Betis dan Valencia. Pemenang duel ini akan menjadi lawan Real Madrid atau Barcelona pada partai puncak yang akan berlangsung di Estadio Benito Villamarin, markas Real Betis.

Baca Juga: Hasil Barcelona Vs Real Madrid, Tuan Rumah Menang 5-1 pada El Clasico

Pertemuan dua raksasa Liga Spanyol ini dalam ajang tersebut bakal menjadi yang pertama sejak final Copa del Rey 2014. Kala itu Los Blancos, julukan Real Madrid, menang 2-1 berkat aksi spektakuler Gareth Bale yang mencetak gol kemenangan. Sang penyerang mengalahkan Marc Bartra dalam adu sprint dari lapangan tengah sebelum melesakkan bola melewati celah kaki kiper Jose Pinto.

Dengan demikian, el clasico akan tersaji tiga kali pada musim ini karena dua lainnya terjadi dalam ajang La Liga. Ada potensi jumlah pertemuan bertambah lagi jika mereka sama-sama berhasil melewati babak 16 besar Liga Champions.

Leg pertama babak semifinal akan terjadi di Camp Nou pada 6 atau 7 Februari sebelum Madrid menjamu Barca di Santiago Bernabeu pada 27 atau 28 Februari. Leg kedua ini terjadi hanya tiga atau empat hari sebelum mereka bertemu pada putaran kedua La Liga di Madrid.

Sementara itu untuk semifinal lainnya, Real Betis lebih dulu menjamu Valencia. Setelah itu, giliran pasukan Quique Setien yang melawat ke Stadion Mestalla, markas Valencia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com