Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Seleksi, Aji Santoso Berharap Bisa Temukan The Next Arif Satria

Kompas.com - 10/01/2019, 06:20 WIB
Hamzah Arfah,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com – Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, berharap bisa menemukan pemain seperti Arif Satria, dari hasil seleksi. Arif merupakan pemain lolos seleksi yang menjadi andalan Persela pada Liga 1 2018.

Persela baru saja selesai menggelar seleksi pemain untuk persiapan Liga 1 2019. Mereka mengadakan seleksi tersebut selama tiga hari di Stadion Surajaya, Lamongan, yang berakhir pada Rabu (9/1/2019).

“Memang nggak bisa memunculkan semua, paling dua atau tiga (pemain). Persela memang cukup agresif dalam memunculkan para pemain muda yang selama ini tidak banyak dikenal orang,” ujar Aji, usai memantau seleksi hari terakhir Persela, Rabu (9/1/2019).

Baca Juga: Ali Adnan, Roberto Carlos dari Irak yang Patahkan Hati Vietnam

“Seperti Arif, Sugeng (Efendi) yang mulai banyak dikenal orang. Mudah-mudahan pemain yang terpilih ini nantinya akan muncul seperti itu, dan saya sangat yakin itu,” ucap dia.

Meski belum mengumumkan nama-nama terpilih dari hasil seleksi selama tiga hari yang digelar, namun Aji mengakui sudah mendapatkan lima hingga tujuh pemain yang bakal direkomendasikan kepada pihak manajemen untuk dikontrak.

“Ini kan tantangannya (sebagai pelatih). Kalau diberi pemain sudah jadi, kami bisa melatih dengan tidur, tinggal kasih tahu taktik. Tapi dengan ini kan kami harus kerja keras lagi,” kata dia.

“Tapi itu yang membuat kami merasa puas, kalau bisa tim sukses dan muncul para pemain-pemain muda, itu kebanggaan sebagai pelatih,” tutur Aji.

Sebelumnya, Arif Satria yang sempat belum dikenal banyak orang dan baru merasakan atmosfer sebatas pentas Liga 3, mengawali peruntungan bersama Persela melalui seleksi dengan puluhan pemain lain.

Namun berkat kejelian tim pelatih di bawah komando Aji, kepercayaan tersebut berhasil dibayar oleh penampilan apik sang defender di musim 2018 bersama Persela.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com