Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pickford Minta Maaf Usai Buat Blunder Fatal di Derbi Merseyside

Kompas.com - 03/12/2018, 17:20 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

Sumber GOAL

LIVERPOOL,KOMPAS.com - Kiper Everton, Jordan Pickford, mengaku bertanggung jawab atas kekalahan timnya dari Liverpool pada pekan ke-14 Liga Inggris, Minggu (02/12/2018).

Pada laga itu, Pickford melakukan blunder fatal yang menghasilkan gol kemenangan Liverpool pada menit keenam injury time babak kedua.

Seusai laga, Pickford meminta maaf kepada fans Everton karena sudah membuat Liverpool menjadi raja di Derbi Merseyside.

"Pada akhirnya ini adalah kesalahan saya. Kesalahan yang sangat aneh. Saya meminta maaf kepada fans Everton," kata Pickford dikutip dari situs Goal.

"Gol aneh bisa terjadi sewaktu-waktu. Ketika Anda menjadi kiper dan berbuat kesalahan, situasi setelahnya akan menjepit Anda," ujar Pickford menambahkan.

Baca juga: Liverpool Vs Everton - Sempat Sindir Alisson Becker soal Blunder, Jordan Pickford Kualat

Lebih lanjut, kesalahan itu tidak berpengaruh besar terhadap mental bertandingnya. Dirinya mengaku sudah tidak memikirkan itu dan siap menghadapi laga selanjutnya.

Tidak hanya itu, Pickford juga yakin Everton menunjukkan perkembangan yang pesat meski harus kalah di menit akhir.

"Saya kuat secara mental dan sudah siap bermain di laga selanjutnya. Blunder bisa terjadi kapan pun dan saya sudah melupakan itu. Bagaimana reaksi Anda setelah berbuat salah menjadi yang terpenting," tutur Pickford.

"Anda bisa melihat progres kami sebagai tim, bagaimana kami bermain sepak bola. Itu sangat positif," tutur kiper utama timnas Inggris ini menambahkan.

Baca juga: Hasil Lengkap Pekan ke-14 Liga Inggris - Arsenal Tembus Empat Besar, Liverpool Tempel Manchester City di Puncak Klasemen

Hasil laga melawan Liverpool menjadi kekalahan keempat Everton di Liga Inggris musim ini. Tim asuhan Marco Silva itu kini tertahan di peringkat enam klasemen dengan koleksi 22 poin.

Adapun Liverpool mempertahankan rekor tak terkalahkan di Liga Inggris musim ini. The Reds tetap berada di urutan kedua dengan raihan 36 poin atau tertinggal dua angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com