Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Laga Sisa, Ada 6 Tim yang Masih Berpeluang Juarai Liga 1

Kompas.com - 15/11/2018, 16:00 WIB
Alsadad Rudi,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kompetisi Liga 1 hanya tinggal menyisakan empat laga, plus dua laga tunda antara Persija Jakarta vs Persela Lamongan dan PSMS Medan Vs PS Tira.

Mengutip dari laman liga-indonesia.id, Rabu (14/11/2018), pelatih PSM Makassar Robert Alberts mengatakan, secara teori, masih ada enam tim yang berpeluang menjadi juara.

Keenamnya adalah PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung, Bhayangkara FC, Borneo FC, dan Bali United.

PSM masih memimpin dengan 53 poin, diikuti Persija dan Persib di tempat kedua dan ketiga dengan poin sama, 49.

Bhayangkara menyusul di posisi keempat dengan 46 poin, diikuti Borneo FC dan Bali United di posisi kelima dan keenam dengan sama-sama mengoleksi 45 poin.

Baca juga: Demi Juara Liga 1, PSM Siap Mati-matian Kalahkan Persija

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts bersama striker Ferdinand Sinaga saat memberikan keterangan kepada awak media usai laga kontra Persib Bandung di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (23/5/2018) malam. KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts bersama striker Ferdinand Sinaga saat memberikan keterangan kepada awak media usai laga kontra Persib Bandung di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (23/5/2018) malam.

Selaku pemuncak klasemen, PSM mulai berhitung peluang menjadi juara. Dengan empat laga tersisa, Juku Eja punya potensi meraih poin maksimal mencapai 65.

Alberts mengatakan, meski secara teori ada enam tim yang berpeluang, hanya ada tiga yang dinilai memiliki peluang lebih besar. Tiga tim itu adalah PSM, Persija, dan Persib.

"Tentu saja tiga klub teratas punya peluang yang lebih besar untuk menjadi juara," kata Alberts.

Dalam waktu dekat, PSM akan menghadapi Persija dalam laga di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (16/11/2018). Untuk pertandingan itu, Alberts menyatakan timnya sudah mempersiapkan taktik dan strategi khusus.

"Kami manfaatkan waktu tersisa sebelum lawan Persija. Ini untuk menyolidkan tim, termasuk mengasah ketajaman lini depan," ucap Alberts.

Baca juga: Liga 1, Pekan Ini Persija Lakoni Dua Laga dalam Lima Hari

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com