Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disiplin dan Percaya Diri Jadi Kunci Perseru Kalahkan Mitra Kukar

Kompas.com - 04/11/2018, 21:30 WIB
Hamzah Arfah,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Tanpa diperkuat Silvio Escobar yang harus menjalani hukuman, Perseru Serui berhasil mengalahkan tamunya, Mitra Kukar, dengan skor 3-1 dalam pertandingan di Stadion Marora, Minggu (4/11/2018).

Bahkan, Perseru sudah berhasil unggul saat laga baru berjalan lima menit melalui Arthur Bonai.

Dua gol lainnya dicetak oleh Anis Nabar pada menit ke-56 dan eksekusi penalti Alberto Antonio de Paula (Beto) pada menit ke-65.

Sementara itu, Mitra Kukar hanya mampu membalas lewat Arif Suyono pada masa tambahan waktu babak pertama.

Baca juga: Perseru Serui Vs Mitra Kukar, Tiga Poin Penting Tuan Rumah

"Hari ini mereka (para pemain) membuktikan. Saya tadi cuma kasih tahu kepada mereka, kalau mereka punya kualitas dan itu berhasil mereka buktikan,” ujar pelatih Perseru, Wanderley Junior, saat dihubungi Kompas.com selepas pertandingan.

Selain memotivasi para pemain, Wanderley juga mengatakan, kunci keberhasilan tim asuhannya mendulang poin maksimal dari Mitra Kukar adalah bermain disiplin. 

"Usai masuk ruang ganti, saya instruksikan kepada para pemain untuk lebih disiplin, khususnya di lini tengah. Sebab, Arthur mengalami gangguan di bagian paha dan tidak bisa melanjutkan pertandingan," ucap dia.

Cedera yang dialami Arthur membuat Wanderley memasukkan Anis Nabar pada awal babak kedua. Pergantian ini seakan membawa berkah tersendiri bagi Anis, yang turut mencatatkan namanya di papan skor.

Baca juga: PSM Vs Persipura, Menangi Drama 6 Gol, Juku Eja Kokoh di Puncak

"Kami akan kasih libur besok untuk pemain recovery. Kami harap, cedera Artur tidak parah sehingga masih bisa bantu tim lawan Arema. Kami masih punya lima pertandingan sisa dan semua pemain penting buat tim," kata dia.

Tambahan poin maksimal dari laga kontra Mitra Kukar memang belum membuat Perseru bisa meninggalkan zona degradasi dengan masih menempati peringkat ke-16. Namun, setidaknya dengan 32 poin yang mereka koleksi, peluang untuk bisa menghindar dari ancaman degradasi pada akhir musim masih cukup terbuka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com