Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aji Santoso Akui Dua Gol Pertama PS Tira Bikin Mental Pemain Jatuh

Kompas.com - 29/10/2018, 13:10 WIB
Wijaya Kusuma,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Persela Lamongan kalah telak 1-4 dari tuan rumah PS Tira dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (28/10/2018). Mental anak asuh Aji Santoso down dengan terjadinya 2 gol awal PS Tira.

"Gol pertama dan kedua, ini yang membuat mental para pemain kami down," ujar Pelatih Persela, Aji Santoso, dalam jumpa pers usai laga.

Baca Juga: VIDEO - Detik-detik Helikopter Pemiilik Leicester City Lepas Landas Sebelum Jatuh dan Terbakar

Memang, Persela sempat menguasai laga dan tampil menekan. Namun kesalahan pemain membuat gawang Dwi Kuswanto harus kemasukan empat gol.

"Gol-gol yang terjadi itu karena kesalahan dari pemain kami sendiri," tegasnya.

Aji menuturkan, sebelum laga dirinya sudah mengingatkan para pemain agar tidak melakukan pelanggaran di dekat kotak penalti. Namun fakta di lapangan berbeda sehingga mampu dimanfaatkan para pemain PS Tira.

"Saya sampaikan dalam meeting jangan membuat pelanggaran di sepertiga pertahanan, karena mereka mempunyai eksekutor yang bagus. Tapi masih saja dilakukan, saat bermain sepertinya mereka lupa," ungkap Aji.

Sementara itu pemain belakang Persela, Agung Pribadi. mengaku pertandingan berjalan baik dan timnya tampil menguasai pertandingan. Namun gol pada menit akhir babak pertama membuat para pemain sempat drop.

"Sebenarnya babak pertama tidak ada serangan yang terlalu berbahaya buat kami. Gol pada akhir babak pertama membuat kami sempat drop, ya kami meminta maaf kepada suporter karena tidak bisa memberikan hasil yang terbaik," ujar,

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com