Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih dari 20 Fans CSKA Moskva Terluka Jelang Laga Kontra AS Roma

Kompas.com - 24/10/2018, 17:20 WIB
Tri Indriawati

Penulis


KOMPAS.com - Lebih dari 20 pendukung CSKA Moskva terluka akibat kecelakaan eskalator di Stasiun Metro Roma saat hendak menyaksikan laga kontra AS Roma pada fase grup Liga Champions, Selasa (23/10/2018) malam atau Rabu (24/10/2018) dini hari WIB.

CSKA Moskva melawat ke markas AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Italia. Oleh karena itu, para pendukung tim Rusia ini turut menyertai lawatan tim kebanggaan mereka ke Kota Roma.

Sayangnya, puluhan fans CSKA Moskva terpaksa batal menonton pertandingan karena terluka akibat kecelakaan eskalator di Stasiun Metro Roma.

Berdasarkan video yang disebarkan di sosial media, sejumlah orang terjatuh saat tangga eskalator roboh. Sebagian besar korban adalah fans CSKA Moskva yang ingin menonton laga kontra AS Roma.

Para korban diketahui menderita cedera di bagian kaki. Salah satu fans dilaporkan menderita kerusakan kaki yang cukup parah, sedangkan dua orang lainnya juga harus menjalani operasi kaki.

Saksi di tempat kejadian mengatakan kepada polisi bahwa para fans asal Rusia itu bernyanyi dan berjingkrak sebelum eskalator runtuh.

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Champions, Diwarnai 2 Insiden di Kota Roma

"Sekelompok fans CSKA ingin menuruni stasiun. Pada saat itu, eskalator runtuh," kata seorang juru bicara polisi kepada kantor berita Rusia, RIA, seperti dilansir BBC.

"Sebagian besar korban cedera adalah fans CSKA," tutur juru bicara polisi itu menambahkan.

Dalam video yang diunggah fans Rusia terlihat eskalator melaju ke bawah sangat cepat dengan orang-orang berusaha menempel pada pegangan tangan. Terjadi kepanikan saat orang-orang berusaha saling dorong untuk menuju ke bawah.

"Saya baru saja melalui sebuah adegan dari kiamat. Salah satu langkah sangat dekat dengan bagian bawah eskalator, hanya satu meter dari saya, mulai berakselerasi dengnan sangat cepat seperti gila," ujar salah satu saksi kepada surat kabar Republika.

Seluruh korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Tiga orang dinyatakan mengalami cedera serius.

Baca juga: Hasil Liga Italia, Beda Nasib AS Roma, Juventus, dan Napoli

Ofisial Roma pun telah membuka investigasi terkait insiden ini. Infrastruktur transportasi Kota Roma sangat kacau, tapi otoritas transportasi Atac mengatakan perawatan eskalator stasiun telah dilakukan setiap bulan.

CSKA Moskva menderita kekalahan telak 0-3 dari AS Roma pada laga ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com