Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga Italia, Beda Nasib AS Roma, Juventus, dan Napoli

Kompas.com - 21/10/2018, 05:00 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hasil berbeda dialami AS Roma, Juventus, dan Napoli pada pertandingan pekan ke-9 Serie A - kasta teratas Liga Italia, Sabtu (20/10/2018). 

AS Roma kalah dari SPAL 2013 dengan skor akhir 0-2 lantaran penalti Andrea Petagna pada menit ke-38 dan gol Kevin Bonifazi (56').

Walaupun sempat kehilangan pemain karena Vanja Milinkovic-Savic mendapat kartu merah, SPAL berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 hingga pertandingan berakhir.

Baca juga: Hasil Liga Italia, Rusak Rekor Juventus, Genoa Salip AC Milan

Pada pertandingan lain, Napoli berhasil menang atas Udinese dengan skor akhir 3-0. Tiga gol kemenangan tim berjulukan I Partenopei itu dicetak oleh Fabian Ruzi Pena (menit ke-14), penalti Dries Mertens (82'), dan Marko Rog (85').

Sementara itu, Juventus gagal meneruskan tren sempurna seusai ditahan imbang 1-1 oleh Genoa. Sempat unggul lewat Cristiano Ronaldo (18'), Juventus gagal meneruskan tren kemenangan setelah Daniel Bessa (67') menjebol gawang Wojciech Szczesny.

Kendati seri, Juventus masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 25 poin. Napoli berada di posisi kedua dengan raihan 21 poin.

Baca juga: Hasil Liga Italia - Napoli Pangkas Jarak 4 Poin dari Juventus

Sementara itu, AS Roma harus puas duduk di posisi keenam karena baru mendapatkan 14 poin. Posisi mereka rawan tergeser tim lain yang baru akan memainkan laga pada Minggu (21/10/2018). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com