Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Ferdinand: Laga Man United Vs Juventus Seperti Bocah Melawan Pria

Kompas.com - 24/10/2018, 16:18 WIB
Alsadad Rudi,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

MANCHESTER, KOMPAS.com - Bek legendaris Manchester United, Rio Ferdinand, mengkritik permainan mantan klubnya ketika dikalahkan Juventus di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa (23/10/2018) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. 

Laga ketiga Grup H Liga Champions itu dimenangi Juventus dengan skor 1-0. Satu-satunya gol I Bianconeri dibukukan Paulo Dybala pada menit ke-17.

Meski menang dengan skor tipis, Juve tampil sangat mendominasi. Cristiano Ronaldo cs memimpin penguasaan bola hingga 60 persen.

Hal inilah yang disoroti Ferdinand. Ia bahkan mengibaratkan laga itu seperti pertemuan antara tim yang terdiri atas para bocah dengan para pria.

Baca juga: Luke Shaw: Manchester United Terlalu Hormat kepada Juventus

"Jika harus mendeskripsikan pertandingan ini dengan singkat dan tajam, maka pertandingan ini seperti pria melawan bocah laki-laki," kata Ferdinand seperti dilansir BolaSport.com dari BT Sport.

Sepanjang laga, Juve tercatat menciptakan 12 peluang, lima di antaranya mengarah tepat sasaran. Sedangkan Man United hanya mempunyai tujuh kesempatan dengan hanya tiga yang menuju ke gawang.

Mantan bek tim nasional Inggris itu menilai anak asuh Jose Mourinho tampil lembek. Ia bahkan menganggap Man United seperti tengah bermain tandang.

"Ada perbedaan besar antara kedua tim dalam kualitas mengendalikan bola," ucap Ferdinand.

Baca juga: Mourinho: Man United Belum Selevel Juventus, Barcelona, dan Real Madrid

Kemenangan Juve atas Man United di Stadion Old Trafford merupakan yang pertama kalinya sejak 1996. Kala itu, satu-satunya gol Juve dicetak Alessandro Del Piero. (Septian Tambunan)

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com