Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Qatar Puji Semangat Suporter Timnas U-19 Indonesia

Kompas.com - 22/10/2018, 15:01 WIB
Alsadad Rudi,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Laga lanjutan Grup A Piala Asia U-19 yang mempertemukan timnas U-19 Indonesia kontra timnas U-19 Qatar bisa dibilang berlangsung cukup seru.
 
Laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/10/2018), itu bahkan menghasilkan jumlah gol yang terbilang cukup besar untuk satu pertandingan, yakni 11 gol, enam untuk Qatar dan lima untuk Indonesia.
 
Tak cuma golnya, antusiasme para suporter yang hadir juga mengundang decak kagum. Pujian bahkan datang dari kubu Qatar.
 
Asisten pelatih Qatar, Lino Godinho, mengucapkan terima kasih kepada suporter Indonesia yang dinilainya telah membuat laga menjadi lebih hidup dan semarak. 
 
"Saya mengucapkan terima kasih kepada suporter karena telah menciptakan suasana yang sangat baik, sangat keren," kata Godinho seusai laga.
 
 
Asisten pelatih Qatar, Lino Godinho (dua dari kiri) saat menghadiri konferensi pers usai laga Qatar kontra Indonesia, Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/10/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Asisten pelatih Qatar, Lino Godinho (dua dari kiri) saat menghadiri konferensi pers usai laga Qatar kontra Indonesia, Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/10/2018).
 
Gemuruh di dalam stadion memang tampak tak henti-hentinya menggema di SUGBK sepanjang laga Indonesia kontra Qatar.
 
Suporter yang memenuhi tribune selatan bahkan terlihat tak henti-henti menyanyikan lagu penyemangat untuk Todd Rivaldo Ferra dan kawan-kawan, bahkan saat Garuda Nusantara masih tertinggal 1-6.
 
Seperti tim pelatih, penyerang Qatar, Abdulrasheed Umaru, juga menyampaikan hal serupa. Penyerang berdarah Belgia ini memuji suporter Indonesia yang mendukung penuh semangat saat mendukung tim kesayangannya. 
 
"Suporter sangat bersemangat untuk mendukung negara dan pemainnya. Saya pikir ini bagus," ujar Umaru dilansir dari AFC.com.
 
 
Penyerang timnas U-19 Qatar, Abdulrasheed Umaru, saat berebut bola dengan salah satu pemain timnas U-19 Indonesia pada laga babak penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (21/10/2018).AFC Penyerang timnas U-19 Qatar, Abdulrasheed Umaru, saat berebut bola dengan salah satu pemain timnas U-19 Indonesia pada laga babak penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (21/10/2018).

Atas dasar itu, Umaru pun mendoakan agar timnas U-19 Indonesia mendapatkan hasil yang memuaskan pada pertandingan terakhir melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada Rabu (24/10/2018).
 
Penyelenggara pertandingan mencatat laga Indonesia kontra Qatar disaksikan 38.217 penonton.
 
Meski hanya sekitar setengah dari kapasitas keseluruhan stadion, jumlah tersebut jauh melampaui saat laga pertama Indonesia kontra Taiwan yang tercatat hanya disaksikan 2.124 penonton.
 
Setelah renovasi, SUGBK tercatat mampu menampung 76.127 penonton. Lebih sedikit memang dibanding kapasitas sebelum renovasi yang mampu menampung sekitar 83.000 penonton. 
 
Namun, pasca-renovasi, semua kursi penonton menggunakan model kursi satuan, bukan lagi kursi panjang seperti sebelumnya.
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com