Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Ini, Liga Spanyol Paling Ketat di Eropa

Kompas.com - 10/10/2018, 08:42 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Kemunculan Sevilla FC di puncak klasemen melewati FC Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid dengan jarak sangat rapat membuat Liga Spanyol paling kompetitif di Eropa.

Sevilla untuk sementara memuncaki klasemen Liga Spanyol yang sudah memainkan delapan pertandingan. Mereka mengumpulkan total 16 poin, unggul atas tiga tim elite yang menempel secara berurutan di bawahnya, yakni Barcelona (15 angka), Atletico Madrid (15), dan Real Madrid (14).

Baca juga: Berita Timnas Indonesia: Egy Maulana Vikri Pulang hingga Alasan Boaz Solossa Tak Dipanggil Timnas

Persaingan di papan atas klasemen Liga Spanyol semakin seru dengan hadirnya Espanyol (14) dan Deportivo Alaves (14) yang melengkapi susunan enam besar.

Dikutip BolaSport.com dari Marca, situasi itu menjadikan Liga Spanyol kompetisi paling kompetitif dan berimbang di antara lima liga top Eropa musim ini. Sang pemimpin klasemen, Sevilla, hanya terpisahkan jarak dua angka dengan Alaves di peringkat keenam.

Bandingkan dengan Liga Inggris, di mana pemuncak klasemen Manchester City (20) terpaut empat angka dengan peringkat keenam, AFC Bournemouth (16).

Margin serupa memisahkan Borussia Dortmund (17), tim teratas di klasemen Liga Jerman, dengan Bayern Muenchen di posisi keenam (13).

Ketimpangan terjadi di Liga Italia, di mana Juventus (24) sudah unggul 10 poin di atas AS Roma (14), yang menempati peringkat keenam.

Persaingan paling tidak kompetitif terjadi di Liga Perancis karena jarak antara pemimpin klasemen, Paris Saint-Germain (27), dengan tim peringkat keenam, Olympique Lyon, sudah melebar sampai 13 poin! (Beri Bagja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com