Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dihukum Dua Laga, Bek Persebaya Ini Mengaku Kapok

Kompas.com - 03/10/2018, 12:00 WIB
Ghinan Salman,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Bek Persebaya Surabaya, Fandry Imbiri, dihukum larangan bermain sebanyak dua laga setelah menerima kartu merah saat melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (22/9/2018) lalu.

Akibat sanksi ini, Imbiri dipastikan absen saat Persebaya bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, eSabtu (6/10/2018) mendatang.

Fandry menerima sanksi ini dan akan menjalani hukuman dengan lapang dada. Dia juga mengambil hikmah dan pelajaran agar tidak mengulangi kesalahan yang sama di laga selanjutnya.

"Hukuman sudah keluar, tidak bisa protes. Saya pemain dan hanya bisa terima (sanksi). Ini bisa menjadi pelajaran buat saya ke depan," kata Fandry.

Baca juga: Kompetisi Kembali Bergulir, Irfan Jaya Berpeluang Bela Persebaya

Fandry berpandangan, hukuman yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI saat ini semakin berat. Bahkan, beberapa pemain Persib Bandung mendapat hukuman larangan bermain tiga laga hingga lima laga.

"Ini sempat kami bahas dengan para pemain. Ke depan, kami harus lebih hati-hati mengambil tindakan karena risikonya besar," tutur Fandry.

Baca juga: Persebaya Kembali Gelar Uji Coba Kontra Klub Liga 3

"Kami pemain bola mencari makan dari sepak bola. Kalau kami tidak mengontrol emosi pasti bisa kena hukuman lagi," ujar dia melanjutkan.

Fandry akan belajar dari pengalamannya sendiri untuk bertindak lebih tenang di lapangan, terutama ketika mendapat provokasi dari pemain lawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com