Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Pemain di Bawah Umur, Agen Gareth Bale Disanksi FA

Kompas.com - 02/10/2018, 13:56 WIB
Tri Indriawati

Penulis

Sumber BBC

LONDON, KOMPAS.com - Agen sepak bola Stellar dijatuhi sanksi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) karena berupaya membeli pemain di bawah umur.

Stellar di bawah kepemimpinan David Manasseh selaku managing director adalah agen yang mewakili bintang Real Madrid, Gareth Bale.

Agen ini juga mewakili sejumlah pemain lain seperti Luke Shaw, Kieran Trippier, dan Jordan Pickford.

Manaseh diketahui sedang berusaha mengontrak pemain yang belum genap berusia 16 tahun. Dia mengelak tuduhan itu. Namun, Manaseh terbukti bersalah dalam persidangan. 

Baca juga: Hasil Real Madrid Vs AS Roma, Gareth Bale dkk Menang Telak

Sesuai peraturan FA nomor B8, penandatanganan kontrak antara agen dan pemain tidak bisa dilakukan sebelum hari pertama Januari pada tahun si pemain genap berusia 16 tahun.

Baca juga: Real Madrid Tak Bawa Bale dan Ramos ke Markas CSKA Moskwa

Atas pelanggaran itu, Manasseh terkena sanksi suspensi dari segala kegiatan selama tiga bulan. Dia juga harus membayar denda 50.000 poundsterling (Rp980 juta).

Manasseh mendirikan Stellar pada 1992. Agen ini juga pernah mewakili sejumlah pemain-pemain top Inggris, seperti Ashley Cole, Joe Hart, dan Adam Lallana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com