Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timnas U-16 Indonesia Vs Australia, Motivasi Jangan Jadi Bumerang

Kompas.com - 01/10/2018, 08:20 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

Sumber PSSI,AFC

KOMPAS.com - Para pemain Timnas U-16 Indonesia tengah dalam motivasi tinggi.  Pelatih Fakhri Husaini berharap hal tersebut bisa memberikan efek positif, bukan justru menjadi bumerang bagi Garuda Asia - julukan Timnas U-16. 

"Semua pemain dalam kondisi bagus. Mereka juga tidak gentar menghadapi Australia," kata Fakhri Husaini dalam jumpa pers sehari sebelum pertandingan, Minggu (30/9/2018). 

"Saya mencoba mengendalikan (motivasi) itu supaya tidak menjadi bumerang kepada tim. Mereka harus hormati lawan, tetapi tak perlu khawatir apalagi minder," tuturnya melanjutka

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung, Sore Ini Timnas U-16 Indonesia Vs Australia

Wajar apabila para pemain Timnas U-16 Indonesia dalam motivasi tinggi. Setidaknya, ada dua hal yang mendasari hal tersebut. 

Pertama, pasukan Fakhri Husaini ingin membalas kekalahan tahun lalu dari Australia. Pada Piala AFF U-15 2017 di Thailand, Garuda Asia kalah 3-7 dari Thailand. 

Faktor kedua terkait laga perempat final Piala Asia U-16 2018. Andai menang pada melawan Australia, Bagus Kahfi dkk tak hanya melangkah ke semifinal, pun lolos ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru. 

Untuk diketahui, Piala Asia U-16 merupakan ajang kualifikasi Piala Dunia U-17 zona Asia. Hanya empat tim terbaik alias para semifinalis yang berhak melaju dan beradu dengan tim-tim terbaik dunia pada tahun berikutnya. 

Baca juga: Link Live Streaming Timnas U-16 Indonesia Vs Australia

Laga Timnas U-16 Indonesia ini akan disiarkan langsung oleh MNC TV pada Senin (1/10/2018) pukul 15.30 WIB.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com