Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musim Ini, Old Trafford seperti Kuburan bagi Man United

Kompas.com - 26/09/2018, 13:00 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Markas kebanggaan Manchester United, Stadion Old Trafford, berbalik menyeramkan bagi sang empunya. Pasalnya, Teater Impian tersebut seperti menjadi kuburan bagi The Red Devils.

Man United sudah memainkan empat laga kandang di semua ajang pada musim ini. Hasilnya, tim asuhan Jose Mourinho tersebut meraih satu kemenangan, dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Baca Juga: Jose Mourinho: Manchester United Tidak Sanggup Menyudahi Pertandingan

Lebih parah lagi, gawang Man United justru begitu mudah dibobol lawan kala berlaga di Old Trafford. Dalam empat pertandingan tersebut, Man United sudah kemasukan tujuh gol, masing-masing dari Leicester (2-1), Tottenham (0-3), Wolverhampton (1-1) dan Derby County (2-2).

Jumlah itu hampir dua kali lipat dari catatan kebobolan mereka dalam partai tandang pada semua ajang (4 gol).

Manchester United baru membukukan dua clean-sheet musim ini di semua kompetisi. Itu justru terjadi pada partai tandang, yaitu di markas Burnley (2-0) dan Young Boys (3-0).

Catatan ini jelas menunjukkan bahwa Old Trafford tak lagi angker bagi musuh. Padahal, musim lalu Man United terbilang sangat menakutkan saat bermain di kandang karena mereka hanya menelan dua kekalahan dan kebobolan sembilan gol sepanjang kompetisi Liga Inggris.

Jadi, Old Trafford sudah menjadi kuburan bagi Man United? (Sri Mulyati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com