Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bejo Sugiantoro Bandingkan Striker Asing dan Lokal

Kompas.com - 01/09/2018, 14:00 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, mendukung penuh larangan striker asing di Liga 1 pada musim depan, meski hal tersebut baru wacana. Namun dia mengakui, striker lokal masih ada kendala soal penyelesaian akhir.

Bejo membandingkan striker lokal dengan striker asing Persebaya saat ini, David da Silva, yang selalu bisa memanfaatkan peluang. Diakuinya, striker lokal terlalu banyak berpikir bila berada di depan gawang.

"Sebetulnya kemampuan beda sedikit dengan David, dia ada peluang bisa gol. Striker lokal, ada momen harusnya dia shoot tapi di-keeping. Bedanya cara ambil keputusan saja," ujarnya dilansir BolaSport.com dari Tribun Jatim.

Baca Juga: Kekuatan Netizen Baru Bisa Luluhkan PSSI, Belum untuk Luis Milla

Legenda hidup Persebaya itu juga menilai bahwa saat ini sangat sulit mencari sosok striker penerus Kurniawan Dwi Yulianto, Budi Sudarsono, Ilham Jaya Kusuma, Bambang Pamungkas dan Boaz Solossa.

Namun, kalau memang tujuan PSSI membuat aturan tersebut demi kebaikan timnas Indonesia, Bejo akan mendukung penuh.

"Kalau federasi yang buat aturan, mau tidak mau kita harus ikuti dan harus ditaati semua klub, karena tujuan kita timnas Indonesia yang kekurangan striker," katanya.

Memang saat ini tim-tim Liga 1 2018 masih sangat bergantung kepada striker asing untuk urusan mencetak gol. Tengok saja daftar top skor Liga 1 yang didominasi pemain asing di mana hanya ada nama Samsul Arif (Barito Putera-10 gol) dan Stefano Lilipaly (Bali United-10 gol) dalam daftar 10 besar. (Deodatus Kresna Murti Bayu Aji)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com