Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketenangan, Kunci Aqsa Sutan Aswar Raih Medali Emas Jetski

Kompas.com - 27/08/2018, 07:14 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Editor

Sumber BolaSport

JAKARTA, KOMPAS.com - Aqsa Sutan Aswar mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia pada Asian Games 2018 dari cabang jetski, Minggu (26/8/2018). Ketenangan menjadi kunci Aqsa bisa memenuhi target medali. 

"Saya tentu sangat senang karena sebelumnya juga berhasil mendapatkan perunggu. Sekarang, akhirnya saya mendapat emas," kata Aqsa Sutan Aswar seusai perlombaan seperti dikutip dari BolaSport.com.

"Pada final moto 3, saya hanya perlu finis di posisi ketiga untuk mendapatkan emas. Saya berusaha untuk tetap tenang supaya tidak jatuh sehingga bisa finis di urutan kedua," tutur adik dari Aero Sutan Aswar itu.

Baca juga: Aqsa Sutan Aswar Girang Akhirnya Raih Medali Emas

Posisi Aqsa di puncak klasemen akhir kelas endurance runabout open tak tergoyahkan meski hanya finis di urutan kedua pada final moto 3 yang berlangsung di Jet-Ski Indonesia Academy, Minggu (26/8/2018).

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari konsistensinya tampil impresif dalam tiga final moto yang dijalani. Aqsa berhasil finis pertama pada final moto 1, posisi ketiga moto 2, dan urutan kedua pada moto 3.

Dengan rincian perolehan 400, 368, dan 375 poin dan total poin akhir 1143 poin, Aqsa tetap berada di puncak klasemen kelas endurance runabout open dan berhak atas raihan emas.

"Medali emas ini tentu saya persembahkan buat orangtua dan semua orang yang telah mendukung saya sejak hari pertama," ucap putra dari Saiful Sutan Aswar itu.

Baca juga: Asian Games 2018, Jadwal Kontingen Indonesia pada 27 Agustus 2018

Saiful Sutan Aswar memang bukan sekadar orangtua bagi Aqsa.  Sosok yang akrab disapa Fully juga berstatus sebagai pelatih Aqsa dan sang kakak, Aero Sutan Aswar. (Wisnu Nova) 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com