Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Leno Ingin Gantikan Cech sebagai Kiper Utama Arsenal

Kompas.com - 29/07/2018, 15:31 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

Laporan langsung jurnalis Tabloid Bola, Anggun Pratama, dari Singapura.

KOMPAS.com - Kiper anyar Arsenal, Bernd Leno, berambisi langsung menjadi kiper utama di musim perdananya. Untuk mencapai targetnya, Leno harus mengambil alih posisi tersebut dari kiper senior, Petr Cech.

Menurut Bernd Leno, kesempatan untuk menjadi kiper utama sangat berpeluang besar, karena hingga saat ini pelatih Unai Emery masih belum menentukan.

"Pelatih belum menentukan siapa yang akan menjadi kiper utama. Tentu saja Petr seorang kaya pengalaman, banyak trofi dan punya kepribadian menarik." ucap Leno.

Baca juga: Ditinggal Mertesacker, Arsenal Musim Depan Punya 4 Kapten

"Namun, saya hanya ingin fokus pada diri sendiri, beradaptasi dengan tim dan pelatih, kemudian berlatih sekeras mungkin demi menjadi pilihan utama," kata Leno menambahkan.

Meskipun punya ambisi besar, Leno mengakui harus belajar banyak dari Petr Cech untuk memahami kompetisi Liga Inggris. Seperti diketahui, Cech sudah berkarier di Inggris selama 14 tahun atau sejak 2004.

"Tentu saja saya akan belajar darinya. Petr punya banyak pengalaman bermain di laga-laga penting," kata Leno

Baca juga: Gelandang Timnas Prancis Tolak Tawaran Arsenal demi Bisa Gabung AS Roma

"Petr adalah salah satu kiper idola saya. Saya ingat laga pertama saya di Liga Champions adalah melawan Petr, versus Chelsea pada 2011. Sekarang kami malah bermain bersama. Takdir terkadang memang gila," kata eks pemain Bayer Leverkusen itu.

Indikasi Leno akan dijadikan Unai Emery sebagai kiper utama Arsenal tecermin dalam dua laga uji coba terakhir di ajang International Champions Cup (ICC) 2018. Leno selalu menjadi starter kontra Atletico pada Kamis (26/7/2018) dan Paris Saint-Germain di hari Sabtu (28/7/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com