Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembali Berlatih, Irfan Bachdim Bisa Bela Bali United pada Putaran II

Kompas.com - 10/07/2018, 04:36 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

BADUNG, KOMPAS.com - Irfan Bachdim, penyerang Bali United, kembali berlatih bersama tim di Gelora Trisakti Legian, Badung, Bali, Senin (9/7/2018) pagi. Setelah dua bulan lebih berada di Belanda, akhirnya sang bintang Bali United tersebut kembali.

Irfan Bachdim menjelaskan kondisi tubuhnya pasca-cedera. Dia mengaku baru bisa tampil membela Bali United pada putaran kedua Liga I. 

"Cedera saya masih 70 persen, karena kondisi dan stamina belum bagus.," ujar Irfan Bachdim 

"Mungkin saya baru bisa tampil lawan PSMS Medan pada putaran kedua,"  tuturnya melanjutkan.

Baca Juga: Ada Kekuatan Ekonomi Besar yang Siap Bantu Juventus Datangkan Ronaldo

Bacdhim menjelaskan, setelah kembali menjalani terapi pemulihan di Belanda, kondisi pergelangan kakinya mulai membaik. Namun, dia tak boleh langsung dipaksakan tampil.  

"Kata dokter di Belanda, saya harus pelan-pelan (latihan). Beradaptasi dulu, lakukan banyak exercise atau gerak tubuh agar lebih kuat," kata Bachdim. 

"Saya kurang tahu butuh waktu berapa lama lagi untuk tampil. Harapan saya adalah bisa bermain secepat mungkin,"  katanya. 

Irfan Bachdim mengalami sejak pekan ke-9 Liga 1 melawan Arema FC. Sudah lima pekan dia absen hingga akhir putaran pertama, atau total delapan pekan. 

Baca Juga: Resmi Jadi Pemain Paris Saint-Germain, Begini Kalimat Pertama Buffon

Suami dari Jennifer Bachdim itu menderita cedera ankle kaki kanan saat lawan Arema FC di Stadion Dipta Gianyar, 18 Mei 2018. 

Sebelumnya, cedera serupa didapat Bachdim pada laga kontra pada pekan ke -3 dan pada laga kualifikasi Liga Champion Asia kontra Chiangrai United di Chiangrai, 23 Januari 2018. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com