Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fokus Melawan Perancis, Pelatih Uruguay Tidak Mau Sesumbar

Kompas.com - 06/07/2018, 14:34 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber ESPN

NIZHNY NOVGOROD, KOMPAS.com — Pelatih Timnas Uruguay Oscar Tabarez mengungkapkan, saat ini timnya sedang fokus untuk melawan Perancis pada babak perempat final Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018).

Tabarez tidak ingin mengganggu fokus pemain dengan memikirikan gelar juara turnamen ini.

"Memikirkan tentang gelar juara, itu seharusnya pribadi. Membuat sentimen publik dan dapat mengalihkan perhatian siapa pun yang mengatakannya," kata Tabarez kepada ESPN.

Baca Juga: Misi Terselubung Para Pemain Manchester City di Timnas Inggris

"Pertama, kami harus menang (Jumat). Kami memiliki kesempatan untuk melakukannya dan kami akan mempertahankannya," ujarnya.

Pelatih 71 tahun itu mengetahui bagaimana pandangan orang lain mengenai timnas Uruguay. Oleh karena itu, dia berharap kepada anak asuhnya untuk tetap fokus dan meraih hasil terbaik.

"Kami tahu realitasnya Uruguay seperti apa. Seperti sepenggal lirik lagu 'Tak pernah jadi favorit, selalu menjadi underdog' dan itu menjadi kebanggaan untuk kami," katanya.

"Kami sangat berharap memenangkan pertandingan ini dan jika itu terjadi, kami akan istirahat, dan bersiap untuk pertandingan selanjutnya," ujar Tabarez.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com