Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Brasil Vs Belgia dan Jadwal Siaran Langsung

Kompas.com - 05/07/2018, 21:15 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KAZAN, KOMPAS.com - Timnas Brasil akan melawan Belgia pada babak 8 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Jumat (6/7/2018) atau Sabtu dini hari WIB.

Brasil melangkah ke babaka ini setelah mengalahkan Meksiko 2-0 pada babak 16 besar, Senin (2/7/2018). Megabintang Brasil, Neymar, membuka keunggulan sebelum Roberto Firmino menggandakannya.

Brasil dipastikan tidak bisa memainkan Casemiro dalam laga nanti karena terkena akumulasi kartu kuning. Firmino berpeluang besar menjadi starter karena performanya yang impresif saat melawan Meksiko.

Baca Juga: Mantan Presiden Barcelona Disebut Terlibat Jual Beli Organ Ilegal untuk Abidal, Ini Pernyataan Klub

Sementara itu Belgia berhasil melakukan come back luar biasa saat melawan Jepang pada babak 16 besar. Sempat tertinggal 0-2, mereka mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2, Selasa (3/7/2018) dini hari WIB.

Berbeda dengan Brasil, Belgia akan menurunkan skuad terbaik karena mereka tidak memiliki masalah cedera atau pun hukuman.

Kedua tim sudah bertemu empat kali di mana Brasil meraih tiga kemenangan. Terakhir kali kedua tim bertemu pada babak 16 besar Piala Dunia 2002. Kala itu Brasil mencetak dua gol tanpa balas melalui Rivaldo dan Ronaldo.

Jadwal siaran langsung Brasil vs Belgia: Sabtu, 7 Juli 2018, pukul 01.00 WIB, disiarkan di Trans TV

Prediksi susunan pemain:
Brasil: Alisson Becker; Fagner, Thiago Silva, Miranda, Filipe Luis; Willian, Fernandinho, Paulinho, Philippe Coutinho; Neymar, Roberto Firmino

Belgia: Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Vincent Kompany, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Kevin De Bruyne, Axel Witsel, Yannick Carrasco; Dries Mertens, Romelu Lukaku, Eden Hazard

Prediksi skor:
Lawro: Brasil 2-1 Belgia

AFP Jadwal Pertandingan Fase Gugur Piala Dunia 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com