Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Wajah Taktik Perancis Saat Kalahkan Peru

Kompas.com - 22/06/2018, 09:20 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Editor

Sumber BolaSport

YEKATERINBURG, KOMPAS.com - Pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps, menyebut kunci kemenangan timnya atas timnas Peru, Kamis (21/6/2018), adalah tampil berbeda pada babak pertama dan kedua. 

"Kami lolos ke fase gugur, jadi kami sangat senang. Pertandingan lebih sulit di babak kedua," kata Deschamps seperti dilansir BolaSport.com dari situs web BBC.

"Kami bermain lebih baik di paruh pertama karena permainan cair dan mengalir. Namun, bermain solid pada babak kedua membantu kami meraih hasil ini," kata dia.

 

Baca juga: VIDEO - Penyelamatan Kelas Dunia Rekan Setim Cristiano Ronaldo Jadi Trending Topic

Perancis menang 1-0 atas timnas Peru dalam laga Grup C Piala Dunia 2018 di Yekaterinburg Arena. Gol kemenangan Les Bleus tercipta pada babak pertama melalui Kylian Mbappe (34').

Kylian Mbappe menciptakan gol itu setelah mendapat bola liar dari sepakan Olivier Giroud yang diblok bek Peru, Alberto Rodriguez. Mbappe secara mudah melanjutkannya dengan mencocor bola ke gawang kosong.

Pada babak kedua, Peru mendominasi permainan dan sering menekan pertahanan Perancis. Namun, permainan solid Lucas Hernandez dkk membuat tiga poin kemenangan dipertahankan. 

Kemenangan ini membuat Perancis untuk sementara memuncaki klasemen Grup C dengan enam poin dan memastikan diri lolos ke 16 besar. Mereka unggul atas Denmark (4), Australia (1), dan Peru (0). (Wisnu Nova) 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com