Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusia dan Mesir Bermain Imbang pada Babak Pertama

Kompas.com - 20/06/2018, 01:52 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

ST PETERSBURG, KOMPAS.com - Babak pertama pertandingan timnas Rusia melawan timnas Mesir yang digelar di Saint Petersburg Stadium berakhir imbang dengan skor 0-0, Selasa (19/6/2018).

Jalannya pertandingan dikuasai oleh Mesir, namun hanya Rusia malah mendapatkan satu tendangan tepat  ke gawang.

Rusia sempat mendapatkan peluang pada menit ke-5. Kesalahan yang dilakukan pemain bertahan Mesir tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Aleksndr Golovin.

Pada menit ke-14, giliran Mesir mendpatkan kesempatan melalui tendangan pojok namun berkali-kali pertahanan Rusia berhasil menggagalkan upaya Salah dkk cetak gol.

Baca Juga: 9 Negara Ini Tak Pernah Absen di Piala Dunia 20 Tahun Terakhir

Trezeguet sempat mengancam gawang Rusia melalui tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-15, namun bola masih terlalu melebar dari gawang yang dijaga oleh Igor Akinfeev.

Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia kali ini tidak mau kalah. Pada menit ke-17, Denis Cheryshev melakukan tendangan langsung namun bola masih melebar di atas gawang yang dijaga Mohamed El Shenawi.

Mesir kembali mendapat peluang melalui sundulan Marwan Mosen pada menit ke-36, yang mendapat umpan silang dari Ahmed Fathi, namun bola masih belum bisa menggetarkan gawang Rusia.

Mohamed Salah mendapatkan peluang emas pada menit ke-41 namun tendangannya masih belum bisa membobol gawang Igor Akinfeev.

Kedua tim sama-sama menunjukkan rapatnya daerah pertahanan sehingga babak pertama berakhir imbang 0-0.

Susunan pemain pertandingan antara Rusia melawan Mesir:

Rusia: 1-Igor Akinfeev; 2-Mario Fernandes, 3-Ilya Kutepov, 4-Sergei Ignashevich, 18-Yuri Zhirkov, 11-Roman Zobnin, 8-Yuri Gazinskiy, 7-Daler Kuzyaev, 17-Aleksandr Golovin, 6-Denis Cheryshev, 10-Fedor Smolov

Pelatih: Stanislav Cherchesov

Mesir: 23-Mohamed El Shenawi; 13-Mohamed Abdel-Shafy, 2-Ali Gabr, 6-Ahmed Hegazy, 7-Ahmed Fathi; 21-Trezeguet, 17-Mohamed Elneny, 8-Tarek Hamed, 19-Abdalla El Said; 9-Marwan Mohsen, 10-Mohamed Salah

Pelatih: Hector Cuper

Wasit: Enrique Caceres (Paraguay)

AFP Piala Dunia 2026

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com