Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ronaldo: Saya Terkadang Masih Lakukan Trik di Lapangan, tetapi...

Kompas.com - 12/06/2018, 21:55 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengaku perubahan gaya bermainnya saat ini disebabkan oleh usianya yang semakin menua.

Nama Cristiano Ronaldo mulai dikenal saat dia bergabung dengan Manchester United pada tahun 2003. Pelatih Man United saat itu, Sir Alex Ferguson, seperti melakukan perjudian karena Ronaldo masih berumur 18 tahun.

Keraguan itu seolah sirna setelah melihat bagaimana Ronaldo tampil di lapangan. Selama enam musim di Man United, Ronaldo tampil sangat memukau karena sering melakukan banyak trik saat menggiring bola di sektor sayap.

Kini, pria asal Portugal ini mengakui bahwa hal tersebut tak bisa sering ia lakukan lagi.

Baca juga: VIK Selamat Datang Piala Dunia 2018

"Saya terkadang masih memeragakan beberapa trik, tetapi hal-hal seperti ini selalu berubah seiring dengan berjalannya waktu," ujar Ronaldo seperti dilansir BolaSport.com dari Tribal Football.

"Faktor umur bukan berarti saya tak bisa menggiring bola lagi," katanya.

Ronaldo menyadari bahwa hal terpenting saat ini adalah bagaimana bisa mencetak banyak gol untuk membantu tim memenangi gelar.

Peran Ronaldo yang dahulu lebih dominan sebagai sayap kiri kini bergeser menjadi striker. Hal ini membuat Ronaldo semakin subur di Real Madrid.

Ronaldo yang kini sudah berusia 33 tahun ini telah mencetak total 450 gol di semua ajang bersama Real Madrid sejak bergabung pada tahun 2009. (Sri Mulyati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com