Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manajer Bhayangkara FC Lepas Nikola Komazec

Kompas.com - 09/06/2018, 18:50 WIB
Hamzah Arfah,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Nikola Komazec tak lagi berseragam Bhayangkara FC. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Manajer Sumardji. 

Sumardji mengungkapkan, keputusan tersebut telah dibicarakan dengan Komazec. Sebelumnya, jajaran manajemen Bhayangkara FC juga sudah berdiskusi dengan tim pelatih yang dikomandoi oleh Simon McMenemy.

“Kami sama-sama sepakat untuk mengakhiri kontrak kerja sama. Langkah ini juga didasarkan atas evaluasi yang diberikan oleh tim pelatih,” tutur Sumardji saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (9/6/2018).

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Manajemen dan jajaran tim pelatih Bhayangkara FC menilai, Komazec gagal memenuhi ekspektasi yang diharapkan. Terlebih, striker berusia 30 tahun tersebut baru mengemas dua gol dari 12 penampilan bersama tim berjulukan The Guardian tersebut.

“Langkah ini kami lakukan supaya tim dapat mendatangkan pemain yang lebih berkualitas pada putaran kedua nanti. Tentunya, harus sesuai dengan kebutuhan tim,” ucap Sumardji.

Selain Komazec, Bhayangkara FC masih diperkuat tiga pemain asing lain. Mereka adalah Vladimir Vujovic, Lee Yoo-joon, serta Paulo Sergio.

“Enggak ada (pencoretan lain), cuma Komazec. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada dia atas kerja samanya selama ini,” kata Sumardji.

Sebelumnya Komazec sempat membuat insan sepak bola Indonesia kaget lantaran mengunggah pada akun instagram pribadinya status berpamitan, selepas laga Bhayangkara FC kontra Madura United di Stadion PTIK, Kamis (7/6/2018) lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com