Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

48 "Unforced Error" Bikin Sang Juara Bertahan Langsung Tersingkir

Kompas.com - 28/05/2018, 14:09 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Kejutan terjadi pada hari pertama turnamen Perancis Terbuka 2018, Minggu (27/5/2018). Petenis tunggal putri peringkat kelima WTA sekaligus sang juara bertahan di Roland Garros, Jelena Ostapenko, tersingkir.

Pemain asal Latvia itu harus langsung angkat koper setelah dikalahkan Kateryna Kozlova (Ukraina). Ostapenko dikalahkan petenis peringkat 66 dunia itu dengan dua set langsung 5-7, 3-6.

Ostapenko mengaku sangat kecewa karena tidak bisa menunjukkan penampilan yang optimal.

(Baca Juga: Roland Garros 2018 - Venus Williams dan Juara Bertahan Tersingkir pada Babak Pertama)

"Ini adalah hari yang buruk bagi saya. Secara umum, saya mungkin hanya bermain 20 persen dari kemampuan terbaik saya," ujar Ostapenko dikutip BolaSport.com dari WTA Tennis.

"Saya mungkin membuat 50 unforced errors dan banyak melakukan double faults. Semua itu membuat saya meraih hasil yang buruk," tutur petenis 20 tahun ini.

Dari data yang didapat BolaSport.com, Ostapenko pada laga itu membuat 48 unforced errors dan 13 double faults. Di sisi lain, Ostapenko mengaku persiapannya menuju Roland Garros 2018 tidak terlalu ideal setelah mengalami sedikit cedera saat tampil pada perempat final Italian Terbuka 2018.

Saat itu, Ostapenko yang menghadapi Maria Sharapova melakukan split dan akhirnya cedera.

Kekalahan Ostapenko ini juga menjadi rekor buruk dan mengulang kejadian pada Roland Garros 2005, seperti yang dialami Anastasia Myskina. Datang dengan status juara bertahan, Myskina pun langsung tersingkir pada 2005. (Doddy Wiratama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com