Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Respons Klopp soal Blunder yang Dilakukan Loris Karius

Kompas.com - 27/05/2018, 05:25 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BT Sport


KIEV, KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengungkapkan perasaan empatinya kepada kiper Loris Karius yang sempat melakukan blunder pada laga final Liga Champions menghadapi Real Madrid, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Pada laga final itu, Karius melakukan blunder yang menyebabkan terjadinya gol Real Madrid yang dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-51, yang membuat pasukan Zinedine Zidane membuka keunggulan.

Kemudian, saat kedudukan 1-2 untuk Real Madrid, sebelumnya Sadio Mane berhasil menyamakan kedudukan bagi Liverpool, lalu Madrid kembali unggul.

Karius lagi-lagi melakukan blunder saat menepis bola tendangan jarak jauh Gareth Bale pada menit ke-83, menjadikan Real Madrid unggul 3-1 atas Liverpool.

Baca juga: Cuplikan Gol-gol Final Liga Champions, Ada Blunder dan Gol Spektakuler

Terkait hal tersebut, Klopp pun angkat bicara.

"Loris Karius tahu itu, semua orang tahu itu. Itu memalukan pada pertandingan seperti ini, musim seperti ini," kata Klopp kepada BT Sport.

"Saya merasakan apa yang ia rasakan, dia adalah pemain yang fantastis. Kesalahan kedua terjadi karena kesalahan pertama," ujar Klopp.

Klopp juga mengakui bahwa gol akrobatik Gareth Bale sangat di luar dugaan.

Baca juga: Sebagai Manusia, Anda Bisa Merasakan Kesedihan Karius...

"Bagian yang jelek sulit dihilangkan pada pertandingan seperti ini. Salto Gareth Bale sangat menakjubkan," kata pelatih asal Jerman tersebut.

"Kami melakukan apa yang bisa kami lakukan dan pemain mencoba segalanya, tetapi itu bukanlah hasil akhir yang bagus untuk kami," kata Klopp.

Kemenangan ini menjadi raihan gelar Liga Champions Real Madrid untuk tiga kali berturut-turut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com