Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Final Liga Europa, Simeone Percayakan Timnya kepada German Burgos

Kompas.com - 16/05/2018, 14:33 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber ESPN

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memberikan kepercayaan kepada asistennya, German Burgos, untuk menangani tim saat final Liga Europa melawan Marseille di Stade de Lyon, Rabu (16/5/2018) waktu setempat.

Simeone yakin, Burgos bisa memberikan instruksi dengan baik kepada para pemain.

"Walaupun saya sedih tidak bisa berada di sana sebagai pelatih, saya memiliki firasat yang bagus kepada German," kata Simeone seperti yang dilansir dari ESPN.

Baca juga: Final Liga Europa - Marseille Melawan Kutukan Liga Prancis

Hal itu dilihat Simeone kala Burgos menangani Atletico dan berhasil menang 1-0 atas Arsenal pada leg kedua semifinal Liga Europa, Kamis (3/5/2018) atau Jumat dini hari WIB.

"Melawan Arsenal strategi tim berjalan dengan baik, kami adalah tim yang memiliki persiapan lebih. Saya percaya pada German," kata pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Pada laga final ini, Simeone tidak bisa memberikan instruksi secara langsung kepada anak asuhnya karena dia sedang menjalani hukuman dari UEFA.

Dia dihukum karena protes berlebihan kepada wasit pada laga pertama semifinal melawan Arsenal yang berakhir seri 1-1, Kamis (26/4/2018) atau Jumat dini hari WIB.

AFP Final Liga Europa 2017/2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com