Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

David Villa Masuk Jajaran Pencetak 400 Gol

Kompas.com - 30/04/2018, 11:09 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pemain asal Spanyol, David Villa, mencetak rekor pribadi pada akhir bulan April 2018 ini. Mantan striker Barcelona dan tim nasional Spanyol tersebut mencetak gol ke-400 sepanjang kariernya.

Itu terjadi ketika Villa, yang kini memperkuat tim MLS New York FC, membawa timnya mengalahkan FC Dallas 3-1 pada Senin (30/4/2018) di Stadion Yankee, New York. Pemain berusia 37 tahun tersebut menggenapkan gol ke-400 miliknya saat mengeksekusi penalti pada menit ke-36, sebelum mencetak gol kedua dalam laga itu pada menit ke-69.

Mantan bintang Valencia ini memang terkenal ganas di muka gawang. Total dari 400 golnya sejauh ini, 118 terjadi ke gawang negara dan klub yang berbeda.

Bila diuraikan kembali, pemain dengan julukan El Guaje ini juga menjadikan 19 klub dari berbagai negara serta 35 klub di Liga Spanyol menjadi korban keampuhannya di lini depan tim yang pernah dia perkuat. Dari 7 benua di dunia, Villa sudah menaklukkan gawang dari klub atau negara perwakilan enam benua.

Dengan pencapaian tersebut, kini Villa masuk dalam jajaran pemain yang sudah mencetak 400 gol atau lebih. Pemain dengan label striker ganas yang sudah mencatatkan pencapaian itu adalah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Luis Suarez dan Zlatan Ibrahimovic.

Selain gol, Villa juga kerap mengangkat trofi juara di tim yang pernah dia perkuat. 12 titel juara pernah dia raih, di antaranya trofi Liga Champions (Barcelona) dan Piala Dunia (Spanyol). (Dimas Wahyu Indrajaya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com